Indonesia Positif Universitas Islam Malang

Hadapi New Normal, Menwa Unisma Malang Gandeng PMI Gelar Penyeprotan Disinfektan

Senin, 08 Juni 2020 - 09:11 | 57.44k
Penyemprotan disinfektan di Masjid Agung Jami' Malang. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Penyemprotan disinfektan di Masjid Agung Jami' Malang. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – Satuan Resimen mahasiswa 836/Macan Putih Unisma Malang berkerja sama dengan PMI Kota Malang dan Madivif 2 Kostrad Singosari Malang, kembali adakan penyemrotan disinfektan hadapi New Normal di masjid dan Greja Kota Malang di antaranya Masjid Agung Jami' Malang, Gereja Imanuel, GBI Diaspora Sejatera dan sekolah kalam Kudus Kota Malang, Sabtu (06/06/2020).

Perubahan dalam masa pandemi dari fase PSBB ke fase New Normal, dengan demikian tempat ibadah kembali dibuka seperti Masjid dan Greja namun tetap menggunakan standar protokol kesehatan covid- 19.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA KUNJUNGI www.unisma.ac.id

Penyemprotan-disinfektan-di-gereja.jpg

Dalam rangka memperkecil ruang penyebaran virus corona kami dan tim relawan berkerjasama dengan PMI (Palang merah Indonesia) Kota Malang kembali melakukan penyeprotan disinfektan, namun kali ini sasaran kami adalah rumah-rumah ibadah," ujar Luqman Hakim selaku Komandan Tim Menwa.

Langkah ini adalah sebagai sebuah bentuk kolaborasi sosial melawan musuh bersama yang tak terlihat, yakni virus corona. Agar tetap meberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang akan melaksanakan badah, lanjutnya.

“Intinya lakukan saja apa yang bisa dilakukan jangan mengharapkan imbalan, karena ini perjuangan aksi bela dan kalian adalah pahlawan kemanusian bagi warga malang raya, biarkan Tuhan Yang Maha Esa membalas semua kebaikan kalian, yang penting tetap semangat jaga kesehatan,” pesan Herry selaku dantim PMI dalam breafing sebelum memulai kegiatan. (*)

INFORMASI SEPUTAR UNISMA KUNJUNGI www.unisma.ac.id

*)Pewarta: Zeby Agustian, Menwa Unisma Malang

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES