Peristiwa Daerah

Tim SAR Gabungan Cilacap Perluas Penyisiran Korban Tenggelam Pantai Pasir Putih

Senin, 08 Juni 2020 - 08:15 | 31.16k
Persiapan tim SAR gabungan melanjutkan pencarian pada area yang lebih jauh. (FOTO: Humas KPP Cilacap for TIMES Indonesia)
Persiapan tim SAR gabungan melanjutkan pencarian pada area yang lebih jauh. (FOTO: Humas KPP Cilacap for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CILACAP – Memasuki hari ketiga korban tenggelam di Pantai Pasir Putih, Nusakambangan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah belum ditemukan, tim SAR gabungan pada Senin (8/6/2020) pagi pukul 07.30 WIB melanjutkan pencarian.

Pencarian kali ini menggunakan perahu karet, RIB (rigid inflatable boat), dan perahu jukung katir milik potensi SAR, dikerahkan dengan memperluas area pencarian hingga 6 nauticle mile dari tempat kejadian.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Cilacap, I Nyoman Sidakarya mengatakan, sebelumnya tim melakukan penyelaman pada kedalaman 17 meter dan area pencarian 3 nauticle mile. Namun melihat arus bawah laut yang sangat deras, dimungkinkan korban sudah bergeser lebih jauh dari tempat kejadian.

Tim-SAR-Gabungan-Cilacap-a.jpg

Peristiwa nahas tersebut terjadi Sabtu (6/6/2020) sekira pukul 15.50 WIB, saat korban bernama Ahmad Wahyudi (20), warga Desa Sarwadadi, Kecamatan Kawunganten, Kabupaten Cilacap bersama salah seorang rekannya sedang mandi di Pantai Pasir Putih, Pulau Nusakambangan.

"Karena korban tidak bisa berenang, sehingga tenggelam dan hilang di lokasi kejadian," ungkap Nyoman.

Tim SAR gabungan yang terlibat dalam pencarian korban tenggelam di Pantai Pasir Putih, Kabupaten Cilacap ini adalah Basarnas Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, Sat Polair Cilacap, Lanal Cilacap, Koramil Cilacap Selatan, Polsek Cilacap Selatan, TPKL Cilacap, RAPI Cilacap, Cilacap Rescue, SAR MTA, SAR Pandanarang, Banser, nelayan sekitar dan keluarga korban. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Cilacap

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES