Peristiwa Nasional

Ovan Tobing, Energi Penyemangat Gerakan MBLC

Minggu, 07 Juni 2020 - 15:02 | 32.35k
Ovan Tobing tidak bosan turun ke masyarakat untuk memberi semangat warga membangun Kampung Tangguh Virus Covid-19. (Foto: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia) 
Ovan Tobing tidak bosan turun ke masyarakat untuk memberi semangat warga membangun Kampung Tangguh Virus Covid-19. (Foto: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia) 

TIMESINDONESIA, BATU –  Ada sosok penting dibalik ketrengginasan relawan Malang Bersatu Lawan Corona (MBLC), Ovan Tobing menjadi energi penyemangat gerakan masyarakat Malang Raya melawan Corona ini. 

Gaya bicaranya yang khas, tidak hanya mampu membangkitkan semangat pelatih dan suporter di lapangan hijau. Di tengah pandemi Covid-19 ini, kiprah salah satu pendiri PS Arema ini mampu menggelorakan semangat relawan dan masyarakat melawan Corona. 

Ovan-Tobing-tidak-bosan-turun-ke-masyarakat-untuk-memberi-semangat-warga-membangun-Kampung-Tangguh-2.jpg

"Kita sekarang sedang berperang, yang paling penting itu masyarakatnya antusias bersama-sama melawan Covid-19, kita sudah bersama-sama mengembalikan kalimat sakti, gotong royong," ujar Ovan Tobing membangkitkan semangat warga Kelurahan Temas saat membangun Kampung Tangguh Covid-19. 

Ia mengatakan bahwa punya sejarah panjang dengan PS Arema. "Salah satunya pendiri Arema yang masih bertahan hingga saat ini ya saya ini,"kata Ovan. 

Perjuangan melawan Covid-19, menurut Ovan merupakan bukti kecintaan kepada Bumi Arema karena itulah ia bersama-sama dengan berbagai elemen masyarakat Malang Raya di MBLC terus menggaungkan ketangguhan melawan Covid-19. 

Ovan-Tobing-tidak-bosan-turun-ke-masyarakat-untuk-memberi-semangat-warga-membangun-Kampung-Tangguh-1.jpg

"Ini bukti cinta dulur, cinta hidup dan cinta kesehatan, kami datang untuk menyampaikan amanah dari gubernur dan Danrem untuk bersama-sama melawan Covid-19," ujar Ovan. 

Ovan Tobing namanya melegenda di Malang Raya, namanya begitu melekat dengan tim kebanggaan Kera Ngalam. Ia turut mendirikan Arema bersama Almarhum Lucky Acub Zaenal pada 11 Agustus 1987 silam. Tugas Ovan memang tidak masuk ke dalam struktur manajemen secara resmi, namun perannya tetap kuat  sebagai pembawa acara di stadion dan menjadi motivator tim disetiap kesempatan. Ia pernah menjadi manajer Arema saat Kompetisi Galatama tahun 1991/1992. Kini bersama Aremania di MBLC, bersama-sama melawan Covid-19.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Adhitya Hendra
Sumber : TIMES Batu

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES