Peristiwa Daerah

Masa Transisi PSBB DKI Jakarta, Mal Kembali Dibuka 15 Juni

Minggu, 07 Juni 2020 - 14:49 | 35.98k
Ilustrasi suasana mal. (Foto: Detik)
Ilustrasi suasana mal. (Foto: Detik)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) mempersiapkan rencana pembukaan mal kembali pada masa transisi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) DKI Jakarta, 15 Juni 2020. Selain kapasitas pengunjung, jam operasional mal pun akan disesuaikan.

"Untuk jam operasional pusat belanja akan ditentukan oleh masing-masing pusat belanja, tapi pada umumnya sebagian besar mal hanya akan buka dari pukul 11.00 WIB - 20.00 WIB sembari melihat perkembangannya lebih lanjut," ujar Ketua APPBI Ellen Hidayat, dalam keterangannya, Minggu (7/6/2020).

Sementara itu, untuk pelaksanaan kapasitas 50%, Ellen mengatakan umumnya pusat belanja juga mempunyai peralatan head-count. Lalu, para Resto Dine-In dan food court juga menata kembali kapasitas meja kursinya agar menjadi 50%.

Pengelola mal juga memiliki tim pengendali Covid-19 serta tim keamanan yang akan membantu mengawasi traffic pengunjung. "Kewajiban pengunjung terhadap protokol kesehatan yang disyaratkan, dan juga bertugas mengurai antrean bilamana ada," ujarnya.

Sementara itu, APPBI menyiapkan fasilitas dan peralatan yang diperlukan untuk mengikuti protokol kesehatan yang wajib dilakukan serta training kepada para karyawan. Adanya pemeriksaan suhu karyawan dan pengunjung, pemakaian masker serta face shield bagi semua karyawan tenant maupun karyawan mal.

Tersedianya hand sanitizer atau juga washtafel, pengaturan jarak sejak pengunjung masuk ke mall baik dari kapasitas lift yang dibatasi demikian pula sampai excalator yang juga diberikan tanda untuk berjarak guna persempit penyebaran Covid-19. Antrean kasir mal juga perlu dijaga. Beberapa hal itulah yang dilakukan mal untuk kembali buka pada masa transisi PSBB DKI Jakarta.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES