Peristiwa Nasional

Presiden RI Jokowi Olahraga Bersama Panglima TNI dan Kapolri, Ini Pesannya

Minggu, 07 Juni 2020 - 14:16 | 77.14k
Presiden Jokowi saat berolahraga bareng Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Idham Azis. (Foto: Biro Pers Istana Kepresidenan).
Presiden Jokowi saat berolahraga bareng Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Idham Azis. (Foto: Biro Pers Istana Kepresidenan).

TIMESINDONESIA, JAKARTAPresiden RI Jokowi berolahraga bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Kapolri Jenderal Idham Azis di Istana Bogor, Jawa Barat, Minggu (7/6/2020).

Kepala Negara mengajak masyarakat untuk terus menjaga kesehatan, terutama di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini. Dengan berolahraga, diharapkan imunitas tubuh pun bisa meningkat.

"Kita harapkan dengan berolahraga imunitas menjadi lebih meningkat, kesehatan menjadi lebih baik. Saya mengajak masyarakat untuk berolahraga dan meningkatkan kesehatan serta imunitas kita," ujar dia.

Presiden Jokowi berolahraga bersama Panglima TNI dan Kapolri sekira pukul 07.30 WIB. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menggenakan jaket berwarna merah.

 "Pagi hari ini saya bersama-sama dengan Panglima TNI dan Kapolri lari pagi, joging, bersama-sama dalam rangka menjaga kesehatan. Pada saat pandemi Covid seperti ini kesehatan itu perlu," ujarnya.

Ketiganya kemudian mulai berjalan santai mengelilingi Kebun Raya Bogor sambil mengenakan masker dan tetap menjaga jarak satu sama lain.

Dari gerbang Istana, Kepala Negara tampak melintasi Taman Meksiko. Taman Meksiko di Kebun Raya Bogor merupakan kumpulan spesies tumbuhan iklim kering yang ditata menyerupai habitat aslinya.

Dari Taman Meksiko, Presiden berjalan mengarah ke jembatan merah lalu ke jembatan putih. Rute sejauh 3,5 kilometer pun berakhir di pintu coklat Istana Kepresidenan Bogor.

Setelah sekitar 30 menit berolahraga, Presiden RI Jokowi, Panglima TNI, dan Kapolri tiba kembali di Gedung Induk Istana Kepresidenan Bogor. Ketiganya kemudian tampak berbincang santai dan menikmati teh di beranda Istana. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Adhitya Hendra
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES