Peristiwa Daerah

Wisata Pantai Rembat Indramayu Porak Poranda Diterjang Gelombang Tinggi Laut Jawa

Minggu, 07 Juni 2020 - 14:08 | 200.52k
Kondisi destinasi wisata Pantai Rambat yang hancur diterjang gelombang tinggi Laut Jawa. (Foto: Siti Raudiatul Nadiyah/TIMES Indonesia)
Kondisi destinasi wisata Pantai Rambat yang hancur diterjang gelombang tinggi Laut Jawa. (Foto: Siti Raudiatul Nadiyah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, INDRAMAYUGelombang tinggi laut Laut Jawa meluluh lantakkan salah satu destinasi wisata di Kabupaten Indramayu. Adalah Pantai Rembat di Desa/Kecamatan Jatinyuat, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, yang merupakan salah satu destinasi wisata unggulan di Kota Mangga.

Sutiah (58), salah satu pedagang di wisata pantai Rembat menjelaskan, gelombang besar menghancurkan sebagian fasilitas wisata Pantai. "Jam 6 tiba-tiba ada gelombang, angin besar terus air masuk kedalam warung dan habis semua," ujarnya, Minggu (7/6/2020).

Menurut data yang diterima, kejadian ini terjadi pada Kamis sore. Saat ini beberapa pedagang masih berada di lokasi untuk menyelamatkan dagangannya.

Dalam hal ini, tidak sedikit fasilitas pantai yang rusak parah. Seperti jembatan gantung menjadi spot favorit berswafoto, pendopo yang baru selesai dibangun dan juga kamar mandi umum untuk para pengunjung. Selain itu warung warga yang paling dekat dengan bibir pantai pun ikut roboh terbawa arus rob.

Sutiah mengatakan, hingga saat ini belum ada wacana dari pemerintah untuk memberikan bantuan terhadap para pemilik warung maupun khususnya untuk destinasi wisata pantai Rembat ini.

"Belum ada pembahasan apa-apa dari awal Corona hingga saat ini, katanya mau ada bangunan tapi sampai sekarang belum ada," ujar dia.

Warga sekitar berharap pemerintah cepat untuk merenovasi Pantai Rembat agar perekonomian pun segera berjalan kembali. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES