Peristiwa Nasional

Menengok Studio Mini Ketua Umum Partai Gelora, Ruangan Untuk Berceramah

Minggu, 07 Juni 2020 - 13:01 | 39.76k
Ketua Umum Partai Gelora Indonesia Anis Matta. (Foto: Partai Gelora Indonesia)
Ketua Umum Partai Gelora Indonesia Anis Matta. (Foto: Partai Gelora Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYAKetua Umum Partai Gelora (Gelombang Rakyat) Indonesia, Anis Matta rupanya memilili sebuah studio mini. Studio mini tersebut ia fungsikan untuk melakukan rapat-rapat, ceramah daring dan studio membuat video yang akan di unggah di media sosial.

Anis mengatakan semula di meja kerjanya hanya ada satu komputer iMac selain laptop yang selalu ia bawa. Sekarang, di meja dan ruangan itu kabel-kabel berseliweran, stand ponsel, mikrofon kondensor dan mikrofon nirkabel lengkap dengan kaki dan filter, dan beberapa lampu LED.

“Sejak pandemi Covid-19, saya berusaha beradaptasi dengan kondisi. Rapat-rapat partai harus tetap berjalan, undangan ceramah juga masih banyak, apalagi kemarin kan Ramadan. Karena itu saya menyiapkan perangkat ini supaya  interaksi dan komunikasi dengan teman-teman di seluruh Indonesia tetap nyambung,” ujarnya, minggu (8/6/2020).

Dengan studio mininya itu pada Ramadhan kemarin Anis membuat serial video mini “1 Menit Bersama Islam” yang ditayangkan setiap dua hari sekali di YouTube. Ia juga melakukan ceramah ramadhan melelui aplikasi Zoom di Studio mininya itu.

"Ceramah Ramadhan kali ini menarik, beberapa kali dengan tuan rumah yang berbeda, dengan audiens yang tidak terbatas karena online. Walaupun tuan rumahnya di Surabaya, yang mengikuti dari seluruh Indonesia, bahkan dari luar negeri. Inilah keunggulan teknologi dalam membuka ruang-ruang komunikasi,” kata Anis.

Anis bercerita walau ia sudah mulai mengumpulkan alat-alat sejak awal penetapan work from home pada pertengahan Maret. Namun masih ada alat-alat yang dipinjam dari anak-anaknya. Soal teknologi ia serahkan kepada anak-anaknya yang masuk generasi milenial dan Gen Z.

“Ada dua HP yang masih pinjam dari anak-anak saya. Jadi kalau saya live streaming, mereka tidak bisa main medsos atau WA-an. Mereka ngomel dan menyuruh saya beli, tapi saya bilang tokonya tutup karena pandemi,” ungkapnya.

Partai Gelora yang ia pimpin pun melakukan adaptasi digital dalam mengurus pendaftaran dan pengesahan Kementerian Hukum dan HAM RI. Sebagian besar proses itu dilaksanakan secara online. 

Bahkan, penyerahan SK Menteri Hukum& HAM RI tentang pengesahan badan hukum dilaksanakan lewat pertemuan online antara Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna Laoly dan Ketua Umum Partai Gelora dan pimpinan partai yang lain. Serta disaksikan oleh seluruh pengurus Gelora tingkat provinsi dan kabupaten/kota dari Sabang sampai Merauke. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Adhitya Hendra
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES