Peristiwa Daerah

Pusaka Siap Kawal Aspirasi Masyarakat Kepulauan

Minggu, 07 Juni 2020 - 12:01 | 45.83k
Koordinator Pusaka, Slamet Readi. (FOTO: Pusaka for TIMES Indonesia)
Koordinator Pusaka, Slamet Readi. (FOTO: Pusaka for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Perhimpuman Suara Kepulauan (Pusaka) yang digagas oleh KAHMI Giliraja Sumenep, siap memberikan solusi dari keterbatasan yang dirasakan masyarakat kepulauan selama ini.

Melalui wadah ini, Pusaka diharapkan mampu memberikan angin segar untuk kesejahteraan masyarakat. Mulai dari krisis ekonomi karena wabah corona hingga penerangan dan pembenahan infrastruktur.

Koordinator Pusaka, Slamet Readi menjelaskan bahwa organisasi pusaka, adalah wadah untuk memberikan edukasi dan menampung aspirasi masyarakat sehingga dapat diaktualisasikan dalam bentuk kerja nyata.

"Kerja nyata dan pengabdian, dua hal inilah yang harus selalu disematkan pada anak muda setelah berbaur dengan masayarakat," katanya pada TIMES Indonesia saat deklarasi di kota pahlawan Surabaya, Minggu (7/6/2020).

Menurut Slamet, anak muda khususnya kaum milenial harus mempunyai semangat yang tinggi untuk membangun bangsa. Untuk membangun bangsa, lanjutnya, maka harus dimuali dari desa.

"Mari kita sama-sama berjuang, memberikan contoh yang baik. Mewujudkan masyarakat yang makmur," tegas ketua PAC Ansor Giliraja itu.

Lebih jauh Slamet mengatakan, semangat anak muda akan menjadi contoh bagi generasi selanjutnya dalam meneruskan tonggak kepimimpinan di masa yang akan datang. Menularkan ghairah positif, katanya, adalah tugas kita dalam mewunudkan cita cita bangsa menuju Indonesia emas 2045.

"Dengan segala hormat kami mohon doa, langkah baik ini senoga dirihdoi Allah. Kami hadir sebagai solusi untuk desa lebih harmoni," katanya.

Selain itu, ia mengajak anak muda milenial di seluruh penjuru khususnya yang ada di desa, tetap kreatif, jangan pantang menyerah, terus berikan energi positif. Gagal itu hal biasa, terpenting bisa bangkit dan mampu membuktikan kerja kerasnya.

"Organisasi Pusaka akan terus berkibar, memberikan teladan, dan menciptakan sejarah. Yakin kita mampu dan bisa," katanya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES