Gaya Hidup

Gemas, Film Animasi Bertema Hewan ini Wajib Anda Tonton Bersama Keluarga

Minggu, 07 Juni 2020 - 10:58 | 191.01k
film animasi bertema hewan yang cocok ditonton bersama keluarga
film animasi bertema hewan yang cocok ditonton bersama keluarga

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Film animasi tak hanya disukai oleh anak-anak, tapi juga orang dewasa. Selain gambar dan warnanya yang mampu menghipnotis, cerita dari film animasi juga menarik. Begitu juga dengan film animasi bertema hewan.

Bahkan beberapa film animasi yang mengangkat kisah hewan sukses meraup untung dan mendapatkan penghargaan.

Film-Hewan-Animasi-2.jpg

Film animasi bertema hewan ini baik ditonton anak-anak. Sebab banyak pesan moral yang terkandung di dalamnya. Pesan yang paling menonjol dalam sebuah film animasi dengan tema hewan adalah pentingnya menjaga kelestarian alam dan satwa liar, serta persahabatan.

Sambil mengisi waktu dimasa pandemi ini, berikut deretan film animasi bertema hewan yang patut anda saksikan bersama keluarga saat harus di rumah saja.


1. Lion King

Film animasi yang diproduksi oleh Disney ini mengisahkan tentang seekor anak singa bernama Simba. Berkonflik dengan sang paman, Simba dijebak dan diasingkan oleh paman. Setelah Simba dewasa, ia pun bertekad untuk merebut kembali takhta yang sudah menjadi haknya. Lion King menjadi salah satu film dengan tokoh binatang yang populer hingga dibuat versi live actionnya.

2. Ice Age

Ice Age mengambil latar waktu ketika bumi masih berada di zaman es. Karena itulah, tokoh yang dihadirkan pun merupakan binatang purba yang saat ini sudah punah. Misalnya seperti karakter bernama Manny si mammoth, Diego si harimau saber-thooth, dan Sid si kukang.

Pada awalnya, Ice Age mengisahkan tentang petualangan Manny, Sid, dan Diego mengembalikan anak manusia kepada orangtuanya. Namun kisah Ice Age ternyata berlanjut hingga seri ke-5 yang berjudul Ice Age: Collision Course.

3. Kung Fu Panda

Animasi dari DreamWorks ini dijamin membuat gemas penontonnya. Panda tambun yang lucu ternyata jago kung fu. Pada awalnya, Po sang panda digambarkan sebagai karakter yang suka makan dan ceroboh. Namun dengan latihan yang tekun Po akhirnya terpilih sebagai Kesatria Naga yang konon mampu mengalahkan musuh terkuat sekalipun.

Tak hanya panda, dalam film ini juga ada karakter hewan kuat lainya, seperti harimau,  belalang, monyet, dan ular. Pengisi suara dari fil Kung fu Panda ini juga tak main-main. Deretan artis Hollywood seperti Jack Black, Dustin Hoffman, Jackie Chan dan Angelina Jollie.


4. Madagascar

Film ini berkisah hewan kebun binatang yang ingin melihat alam liar. Dalam pelariannya Alex si singa, Gloria si kudanil, Manty si zebra, dan Melman si jerapah dibantu oleh pinguin. Sayangnya mereka justru tersesat di kawasan Madagascar.


5. Bolt

Sering ditayangkan oleh salah satu stasiun TV di Indonesia, film animasi Bolt berpusat pada seekor anjing yang berperan menjadi superhero dalam film. Suatu hari, Bolt yang sempat tersesat bertemu dengan kucing liar. Dari pertemuan itulah, Bolt sadar bahwa ia tidak benar-benar memiliki kekuatan super.

Semua hanya tipuan dan rekayasa dalam film. Meski demikian, Bolt pada akhirnya berhasil menyelamatkan majikannya yang saat itu terjebak di tengah kebakaran. Ia pun hidup sebagai hewan peliharaan yang dikelilingi kasih sayang.

6. Sing

Film animasi Sing mengisahkan tentang Koala yang bernama Buster Moon. Karena ingin membuat pertunjukan yang hebat, Buster membuka audisi menyanyi untuk umum. Akhirnya terpilihlah para peserta dengan latar belakang yang berbeda.

Selain menampilkan banyak lagu yang dinyanyikan secara merdu, animasi Sing juga mengajarkan tentang perjuangan untuk menggapai mimpi.

7.  Finding Nemo

Memperkenalkan dunia bawah laut, Finding Nemo mengisahkan tentang ikan badut bernama Marlin yang mencari anaknya, Nemo. Ia mengarungi samudra luas untuk mebawa pulang Nemo yang tertangkap oleh manusia. Saat memulai petualangannya, Marlin juga ditemani ikan pelupa bernama Dory.

8. Zootopia

Film animasi Zootopia mendapatkan Piala Oscars dan Piala Golden Globes tahun 2017. Jadi film ini sangat direkomendasikan untuk ditonton. 

Zootopia mengisahkan tentang perjuangan kelinci bernama Judy dalam menggapai mimpinya sebagai polisi.

Namun setalah lulus akademi, Jury hanya menjadi polisi yang memberikan karcis parkir. Tak patah semangat, Jury justru berhasil mengungkap kasus kejahatan ditemani oleh seekor rubah bernama Nick.


9. Rio

Film animasi Rio mengisahkan seekor burung yang dinamai Blu. Karena jenisnya yang unik, Blu pun diincar oleh penyeludup yang akan menjualnya dengan harga mahal.

Mengetahui burung peliharaannya hilang, sang pemilik Blu juga panik dan langsung mencari keberadaannya. Sementara itu, Blu yang mencoba kabur juga bertemu dengan burung betina dengan spesies yang sama dengannya.

10. Puss In Boots

Selanjutnya ada Puss In Boots, film animasi yang menghadirkan sosok kucing bersepatu boots. Dikisahkan, Puss sedang mencari biji ajaib yang konon berada di tangan dua penjahat bernama Jack dan Jill.

Namun di tengah pencariannya, Puss justru menemui kenyataan bahwa musuh sebenarnya yang harus ia hadapi adalah rekannya sendiri. Antonio Banderas menjadi pengisi suara tokoh utama Puss dalam film animasi bertema hewan ini.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Adhitya Hendra
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES