Peristiwa Nasional Bencana Nasional Covid-19

Kabupaten Madiun Tambah Lagi Tiga Orang Positif Covid-19

Minggu, 07 Juni 2020 - 06:50 | 75.77k
Bupati Madiun H. Ahmad Dawami. (Foto: Vicon/TIMES Indonesia)
Bupati Madiun H. Ahmad Dawami. (Foto: Vicon/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, MADIUN – Ada kabar baik dan kurang baik bagi warga Kabupaten Madiun. Per hari ini, Sabtu (6/6/2020), ada tambahan tiga orang yang terpapar atau terkonfirmasi positif Covid-19.

Bupati Madiun H. Ahmad Dawami mengatakan ketiga warga yang positif tersebut berasal dari klaster Surabaya. Tiga warga tersebut berasal dari  wilayah Kecamatan Saradan. "Ketiga orang tersebut terpapar dari Surabaya," ujar bupati dalam video rilisnya.

Bupati Madiun berharap masyarakat Kabupaten Madiun tetap waspada terkait penyebaran Covid-19. Terutama, kepada warga yang baru dari luar kota. Ataupun masyarakat yang berkegiatan di luar Kabupaten Madiun.

H.-Ahmad-Dawami.-b.jpg

"Seluruhnya, kepada pihak-pihak atau orang yang masuk dalam daftar resiko atau orang dalam pengawasan, tolong maksimalkan isolasi."

Bupati berharap tidak ada penambahan lagi warga yang terkonfirmasi positif Covid-19. Akan tetapi semua tergantung pada masyarakat sendiri terkait kedisiplinan dalam mematuhi anjuran pemerintah.

"Patuhi protokol kesehatan Corona. Tetap pakai masker, rajin cuci tangan dengan air mengalir dan pakai sabun, termasuk menjaga jarak yang aman. Itu semua harus dimaknai bahwa itu adalah kebutuhan kita," terang dia.

Total hingga saat ini, warga Kabupaten Madiun yang dinyatakan positif Covid-19 ada 33 orang. Sedang kabar baiknya, ada 18 warga yang positif dinyatakan sehat alias sembuh. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Madiun

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES