Kesehatan

Manfaat Rutin Minum Air Lemon di Pagi Hari

Minggu, 07 Juni 2020 - 04:20 | 93.17k
ILUSTRASI. Minum air lemon. (FOTO: sahabatnestle)
ILUSTRASI. Minum air lemon. (FOTO: sahabatnestle)

TIMESINDONESIA, JAKARTALemon merupakan buah yang mengandung kadar vitamin C tinggi, yang dapat membantu melindungi tubuh dari bahaya radikal bebas. Selain itu, kandungan yang ada pada buah ini juga diketahui dapat mengurangi risiko penyakit jantung, stroke, dan tekanan darah tinggi.

Stephanie Ferrari, MS., RDN., mengatakan bahwa tidak ada alasan untuk tidak meminum air lemon setiap hari. Selain kandungan gizinya yang penting untuk tubuh, minum air lemon juga dapat membantu menjaga berat badan tetap ideal.

Ferrari menjelaskan, minum air lemon yang paling tepat adalah di pagi hari. Ini karena saat terbangun di pagi hari, tubuh sedang dalam keadaan dehidrasi akibat tidak kemasukan cairan selama kurang lebih delapan jam.

“Dengan meminum segelas air lemon di pagi hari, Anda akan memulai hari dengan sumber vitamin C yang sangat baik. Selain itu, senyawa asam sitrat dalam lemon yang cukup tinggi juga dapat menghambat pembentukan batu ginjal dan mencegah sembelit,” katanya, seperti dilansir dari Klik Dokter.

Tidak hanya di pagi hari, air lemon juga sangat baik untuk dikonsumsi setelah makan. Ini karena air lemon dapat merangsang produksi air liur, mencegah mulut kering, dan menghambat pertumbuhan bakteri, sehingga dapat mencegah bau mulut.

Ayo minum segelas air lemon. Anda akan merasakan banyak manfaat sehat yang tidak terduga. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES