Peristiwa Daerah

Polda Jatim Kunjungi Kampung Tangguh Semeru di Desa Bogoarum Magetan

Sabtu, 06 Juni 2020 - 22:00 | 103.49k
Kepala Biro (Karo) SDM Polda Jatim, Kombespol Andy Syahriful Taufik berfoto bersama jajaran terkait di Posko Karantina Terpadu Covid-19 Desa Bogoarum. (FOTO: Aditya Candra/TIMES Indonesia)
Kepala Biro (Karo) SDM Polda Jatim, Kombespol Andy Syahriful Taufik berfoto bersama jajaran terkait di Posko Karantina Terpadu Covid-19 Desa Bogoarum. (FOTO: Aditya Candra/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAGETAN – Kepala Biro (Karo) SDM Polda Jatim, Kombespol Andy Syahriful Taufik bersama Kapolres Magetan, AKBP Festo Ari Permana beserta jajarannya mengunjungi Kampung Tangguh Semeru di Desa Bogoarum, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Sabtu (6/6/2020).

Kunjungan tersebut, di sambut yel-yel oleh pemuda-pemudi desa setempat yang berisi semangat melawan virus corona (Covid-19).

Kepala Biro (Karo) SDM Polda Jatim, Kombespol Andy Syahriful Taufik mengaku sangat terinspirasi dengan kampung tangguh yang ada di Desa Bogoarum itu.

"Setelah melihat banyak kampung tangguh di wilayah hukum Polda Jawa Timur, tapi tidak seperti di Desa Bogoarum. Di sini, berani menghadirkan mantan pasien Corona dari Temboro dan ada kegiatan warga yang mengumpulkan sampah yang bisa ditukarkan dengan sembako," ujarnya.

Kemudian, dengan dihadirkannya mantan pasien Covid-19 ini, diharapkan mampu mengurangi rasa kekhawatiran masyarakat dengan mengedepankan aspek kebersihan, kesehatan serta selalu menjaga imun tubuh.

Sementara, menurut mantan pasien positif Covid-19 berinisial MT, yang membuat daya tahan tubuh turun adalah rasa kekhawatiran yang berlebih akan Covid-19 ini.

"Asalkan mengikuti aspek kesehatan, insya Allah kita akan terbebas dari virus ini," ungkap pasien yang telah sembuh dari Covid-19 cluster Temboro.

Lurah Desa Bogoarum, Suyanto berharap dengan adanya kunjungan dari Polda Jatim dapat memberi manfaat bagi warga dan Kampung Tangguh Semeru di Desa Bogoarum."Semoga juga dapat diresapi oleh kampung tangguh lainnya," ucapnya usai mendapatkan kunjungan dari Polda Jatim(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Magetan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES