Peristiwa Daerah

Tim Rescue KPP Cilacap Lakukan Pencarian Pemuda Tenggelam di Pantai Pasir Putih Nusakambangan

Sabtu, 06 Juni 2020 - 19:53 | 77.70k
Tim rescue KPP Cilacap, dari pantai Teluk Penyu, siap menuju ke pantai pasir putih Nusakambangan, lokasi tenggelamnya pemuda warga Sarwadadi Kawunganten Cilacap. (Foto: Dok. KPP Cilacap for TIMES Indonesia)
Tim rescue KPP Cilacap, dari pantai Teluk Penyu, siap menuju ke pantai pasir putih Nusakambangan, lokasi tenggelamnya pemuda warga Sarwadadi Kawunganten Cilacap. (Foto: Dok. KPP Cilacap for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CILACAP – Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP Cilacap), diterjunkan dalam pencarian korban tenggelam di Pantai Pasir Putih Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah.

Kepala KPP Cilacap, I Nyoman Sidakarya, SH, dalam berita tertulisnya mengatakan, KPP Cilacap mendapat laporan dari anggota TPKL bernama Kasturi, yang melaporkan telah terjadi seorang tenggelam dipantai pasir putih Nusakambangan pada Sabtu 06 Juni 2020 pukul 15:50 WIB,  dan laporan masuk ke KPP sekitar pukul 16:40 WIB.

Melihat jenis kejadian yang merupakan kondisi membahayakan manusia (KMM), personil KPP Cilacap diturunkan pada pukul 17:05 WIB, dan 30 menit kemudian tim rescue sampai di lokasi kejadian peristiwa (LKP).

Nyoman menjelaskan, saat kejadian, korban bersama satu temannya sedang bermain air dipantai pasir putih tersebut, diduga korban tidak bisa berenang saat bermain, korbanpun tenggelam dan satu temannya selamat.

Korban, lanjut Nyoman, bermana Ahmad Wahyudi (20), warga Desa Sarwadadi Kecamatan Kawunganten, Kabupaten Cilacap.

Dalam upaya pencarian, kita lakukan upaya penyelaman diseputaran LKP, dengan kedalaman sekitar 4-8 meter, jelas kepala KPP Cilacap.

"Unsur SAR gabungan yang terlibat untuk saat ini, dari polsek dan koramil Cilacap Selatan, serta masyarakat sekitar dan keluarga korban, dengan peralatan antara lain, satu unit Rubber Boat, peralatan SAR air, satu unit Rescue Carier, APD Cvid-19, serta peralatan pendukung lainnya," pungkas I Nyoman Sidakarya, SH, Kepala KPP Cilacap. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES