Peristiwa Daerah

Bulan Bung Karno, Pemkot Blitar Gelar Tasyakuran Hari Lahir Presiden Soekarno

Sabtu, 06 Juni 2020 - 18:50 | 75.59k
Wali Kota Blitar Santoso memimpin kegiatan tasyakuran memperingati hari lahir presiden pertama RI Ir Soekarno atau Bung Karno di Istana Gebang, Sabtu (6/6/2020). (Foto: Humas Pemkot Blitar) 
Wali Kota Blitar Santoso memimpin kegiatan tasyakuran memperingati hari lahir presiden pertama RI Ir Soekarno atau Bung Karno di Istana Gebang, Sabtu (6/6/2020). (Foto: Humas Pemkot Blitar) 

TIMESINDONESIA, BLITARPemkot Blitar menggelar kegiatan tasyakuran memperingati hari lahir presiden pertama RI Ir Soekarno atau Bung Karno di Istana Gebang, Blitar, Jawa Timur Sabtu (6/6/2020).  Sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah atau OPD dan tokoh masyarakat di Kota Blitar nampak hadir dalam kegiatan Bulan Bung Karno yang dilaksanakan secara sederhana itu. 

Mereka yang ikut kegiatan tasyakuran tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan yakni, menjaga jarak dan tidak bergerombol.

"Meski tengah pandemi namun peringatan Bulan Bung Karno masih terus dijalankan. Hal ini sebagai upaya untuk terus mengabadikan ajaran-ajaran Bung kano dalam kehidupan di masyarakat," Kata Wali Kota Blitar, Santoso.

Santoso mengutarakan, ajaran dan spirit Bung Karno tentang gotong royong harus di gaungkan dalam menghadapi pendami virus corona. Karena menurutnya, gotong royong dapat menguatkan masyarakat untuk bahu membahu memutus mata rantai penyebaran virus Corona. 

"Semangat api perjuangan Bung Karno masih bisa di warisi Di Blitar ini. lebih lebih saat kita menghadapi pandemi Covid 19. Semangat gotong royong yang diwariskan Bung Karno sangat relevan saat ini," urainya. 

Santoso menambahkan, tasyakuran memperingati hari lahir Bung Karno juga sebagai salah satu pengingat bahwa Kota Blitar memiliki seorang tokoh besar yang namanya abadi sepanjang massa.

Menurutnya, peringatan hari lahir Bung Karno merupakan ajang yang tepat bagi semua untuk introspeksi apakah pemikiran dan ide ide Soekarno masih teruskan dijaga, serta menjadi landasan dalam membangun Indonesia dan khususnya Kota Blitar. 

"Saya mengingatkan Sebagai warga Blitar yang mengaku sebagai Bumi Bung Karno mempunyai tanggung jawab yang besar untuk menjaga agar api sang proklamator tetap bergelora di dada generasi penerus bangsa," jelasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Blitar

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES