Peristiwa Nasional New Normal Life 2020

Hadapi New Normal, Divif 2 Kostrad Siapkan Unit Khusus Penyemprotan Disinfektan

Sabtu, 06 Juni 2020 - 18:37 | 20.18k
Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P, M.Si, M.Tr (Han) saat mengecek Unit Khusus Penyemprotan disinfektan. (Foto: Penerangan Divif 2 Kostrad)
Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P, M.Si, M.Tr (Han) saat mengecek Unit Khusus Penyemprotan disinfektan. (Foto: Penerangan Divif 2 Kostrad)
FOKUS

New Normal Life 2020

TIMESINDONESIA, MALANG – Divisi Infanteri atau Divif 2 Kostrad menyiapkan Unit Khusus Penyemprotan Disinfektan dalam rangka ruang penyebaran wabah virus Corona.

Kesiapan unit khusus tersebut, mendapat perhatian khusus oleh Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P, M.Si, M.Tr (Han) dengan mengecek langsung kesiapan personel, Jumat (5/6/2020).

"Unit khusus ini nantinya akan melaksanakan tugas penyemprotan disinfektan selama diberlakukannya new normal di wilayah Malang Raya," ujar Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P, M.Si, M.Tr (Han) melalui rilis yang diterima oleh TIMES Indonesia, Sabtu (6/6/2020).

Tri menjelaskan, dalam pelaksanaan tugasnya, unit khusus disinfeksi ini tidak bekerja sendiri, namun bersama-sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI).

"Tentunya kami bertugas membantu pelaksanaan penyemprotan disinfektan supaya hasilnya lebih optimal," urainya.

Secara rinci, unit khusus ini untuk melakukan penyemprotan disinfektan yang telah disiapkan Divisi Infanteri 2 Kostrad.

"Kami telah menyiapkan 3 unit kendaraan yang sudah dimodifikasi untuk penyemprotan disinfektan dalam skala besar, serta 30 personel dilengkapi alat penyemprotan portable untuk melakukan penyemprotan pada skala kecil," tuturnya.

Adapun beberapa sasaran maupun obyek yang akan dilakukan penyemprotan disinfektan tersebut terdiri dari Fasilitas umum, fasilitas sosial serta tempat-tempat ibadah.

"Ini merupakan sasaran utama dari penyemprotan disinfektan ini, seperti Masjid Al Akbar Singosari, Gereja Katolik Jago Lawang, serta Masjid Agung Jami' dan Gereja Immanuel yang berada di Alun-alun Kota Malang. Demikian pula dengan Pasar Singosari dan Lawang tidak luput dari sasaran penyemprotan ini," bebernya.

Tri menaruh harapan besar kepada Unit Khusus Penyemprotan DisinfektanDivif 2 Kostrad ini agar menjalankan tugas dengan sebaik mungkin dalam kesuksesan menyambut New Normal. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES