Peristiwa Nasional New Normal Life 2020

Ansor Gresik: New Normal Harus Didukung

Sabtu, 06 Juni 2020 - 18:14 | 39.52k
Banser - Denwaster PAC GP Ansor Ujungpangkah Kabupaten Gresik saat berwisata di Wisata Setigi (Foto: Badaruddin for TIMES Indonesia).
Banser - Denwaster PAC GP Ansor Ujungpangkah Kabupaten Gresik saat berwisata di Wisata Setigi (Foto: Badaruddin for TIMES Indonesia).
FOKUS

New Normal Life 2020

TIMESINDONESIA, GRESIK – Penerapan New Normal yang diintruksikan pemerintah harus didukung semua pihak. Bahkan, untuk mendukung kebijakan tersebut harus dimulai dari diri sendiri maupun kelompok. Caranya pun beragam asal sesuai kemampuan.

Seperti yang dilakukan PAC GP Ansor Ujungpangkah Kabupaten Gresik yang mendukung dengan membuat gerakan berwisata bareng untuk menumbuhkan ekonomi, khususnya sektor wisata yang sangat merasakan dampaknya.

Kali ini, Banser - Denwaster mengunjungi Wisata Setigi yang sudah menerapkan protokol kesehatan dan memang dibuka dalam rangka menyambut era kenormalan baru. Tentu masih tetap menggunakan protokol kesehatan dan jaga jarak.

"Denwatser Ujungpangkah hadir di tempat Wisata Setigi bertujuan untuk mendukung pemerintah dalam menerapkan new normal," kata Ketua PAC GP Ansor Imam Mahmud Badaruddin, Sabtu (6/6/2020).

Badaruddin mengatakan, gerakan seperti ini harus dimasifkan. Apalagi, sektor wisata serta kuliner sangat terdampak pandemi Corona. Bayangkan, jika satu orang berwisata maka akan membeli tiket masuk dan secara langsung membuat geliat ekonomi sektor pariwisata tumbuh.

"Lalu, jika akan banyak yang wisata maka secara tidak langsung akan menumbuhkan ekonomi yang sempat lumpuh ketika ada pandemi ini. Kita sebagai anak muda optimis saja," imbuhnya.

 Badaruddin menjelaskan, sebagai pemuda yang aktif dalam kegiatan organisasi maka kegiatan sosial keagamaan maupun sosial kemasyarakatan bisa tetap dilakukan dengan protokol covid 19.

Dia menambahkan, sejak pandemi Corona pihaknya bersama anggota aktif melakukan kegiatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Corona hingga ke tingkat dusun maupun desa.

"Semoga Indonesia secepatnya terhindar dari Covid-19, dan kebijakan new normal harus didukung dan bisa dimulai dengan cara sederhana," harap Badarudin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Gresik

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES