Peristiwa Daerah

Gelombang Tinggi, Tim SAR Lanjutkan Pencarian Nelayan Tenggelam di Muara Karangsong

Sabtu, 06 Juni 2020 - 18:06 | 19.59k
Tim SAR melaksanakan apel sebelum pencarian korban tenggelam di muara karangsong Indramayu. (FOTO: Satpolair Indramayu for TIMES Indonesia)
Tim SAR melaksanakan apel sebelum pencarian korban tenggelam di muara karangsong Indramayu. (FOTO: Satpolair Indramayu for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, INDRAMAYU – Pencarian terhadap nelayan tenggelam di Muara Karangsong, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat beberapa waktu lalu masih terus dilakukan oleh tim SAR gabungan, Sabtu (6/6/2020).

Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah mengatakan, Tim SAR Gabungan akan melakukan pencarian menyisir bibir pantai hingga ke muara-muara sekitarnya. Adapun rute pencarian dengan operasi penyisiran menggunakan LCR dari dermaga Polair Indramayu menuju Brondong Pasekan di sekitar Pantai Karangsong Kab Indramayu dengan radius 5 Km.

Gelombang tinggi membuat pencarian yang dimulai pukul 07.30 WIB hingga sore menyulitkan tim SAR gabungan.

Menurut data yang diterima kapal nelayan terbalik saat arah pulang dari mencari ikan pada 4 Juni lalu. Kedua korban yaitu Rapsin (40) warga Desa Tambak blok tambak Kecamatan Indramayu dan Opik (22), merupakan warga Desa Babadan Kecamatan Sindang . Pada 5 Juni, Rapsin (40) sudah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Untuk saat ini Tim SAR Gabungan masih terus mencari Opik (22) dan berharap korban segera ditemukan. Adapun Peralatan dan Sarana yg digunakan yaitu 1 Unit Rescue Car, 1 unit LCR Basarnas, 1 unit LCR Polair, 1 unit LCR BPBD Indramayu, 2 unit perahu nelayan, 1 Set peralatan medis, 1 Set alat komunikasi dan APD Personal. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Cirebon

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES