Pendidikan

Sri Untari Nilai Ponpes Al Rifa'ie 2 Siap Jalani Pembelajaran Fase New Normal

Sabtu, 06 Juni 2020 - 17:40 | 190.79k
Sri Untari saat meninjau Ponpes Al Rifa'ie 2. (Foto: Taufik for TIMES Indonesia)
Sri Untari saat meninjau Ponpes Al Rifa'ie 2. (Foto: Taufik for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Anggota Komisi E DPRD Provinsi Jawa Timur, Dr Sri Untari MAp menilai Pondok Pesantren atau Ponpes Al Rifa'ie 2 di Gondanglegi, Kabupaten Malang siap menjalani pembelajaran pada saat New Normal.

"Saya sudah melakukan peninjauan di Ponpes Al Rifa'ie 2 beberapa waktu lalu. Hasilnya, pondok pesantren tersebut siap laksanakan kegiatan jelang diterapkannya New Normal," ujar Sri Untari kepada TIMES Indonesia, Sabtu (6/6/2020).

Untari menjelaskan, berdasarkan pantauannya, Pondok Pesantren yang diasuh oleh Dr KH  Ahmad Muflih Zamacsyari MM, itu telah dikelola dengan cara profesional.

"Pengelolaannya dilakukan dengan cara baik, dan  prefesional,  jika pondok ini pondok yang modern dan bertaraf nasional bahkan bisa dikatakan internasional," tuturnya.

Untari menyampaikan, jika sebelum kembali ke Pondok Al Rifa'ie 2,  para santri sudah dilakukan rapid test dari daerah asalnya masing-masing. Setelah sampai di pondok, santri akan diterima oleh tim kesehatan, di klinik pesantren untuk dilakukan pengecekan ulang.

 "Setelah semua proses dilalui, para santri ini akan dikarantina, untuk memastikan sudah tidak ada yang terkena virus Covid-19," ungkapnya.

Politisi PDI Perjuangan ini menyebutkan, pondok pesantren tersebut telah melakukan berbagai persiapan jelang kedatangan para santri kembali belajar.

"Aturannya,  pada saat mengantarkan, untuk Wali Santri yang berasal dari Malang raya,  hanya boleh mengantarkan dari pintu pagar. Sedangkan para santri, dari luar Malang mereka diperbolehkan masuk, tetapi sebelumnya harus mengikuti standar kesehatan," bebernya.

Selanjutnya Sri Untari mengimbau kepada seluruh ponpes agar meniru apa yang dilakukan Ponpes Al Rifa'ie 2 tersebut jelang penerapan New Normal. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES