Peristiwa Daerah Bencana Nasional Covid-19

Di Ponorogo, Satu Lagi Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19

Sabtu, 06 Juni 2020 - 18:00 | 66.29k
Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni. (foto: Marhaban/TIMES Indonesia)
Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni. (foto: Marhaban/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, PONOROGOBupati Ponorogo Ipong Muchlissoni Sabtu (6/6/2020) mengeluarkan rilis hasil swab satu orang warga kecamatan Kauman terkonfirmasi Covid-19.

"Kembali dengan penuh keprihatinan saya kabarkan bahwa hari ini terdapat penambahan 1 pasien konfirmasi positif covid-19, identitas pasien teesebut perempuan usia 47 tahun warga Kauman Somoroto," ucapnya.

Menurut bupati pasien tersebut adalah kontak erat pasien PDP Balong yang meninggal dan juga pasien konfirm nomor 30.

"Mereka bertiga adalah sesama pedagang yang berjualan di sebuah pasar di Surabaya, dan sering pergi dan pulang bersama-sama," jelasnya.

Dari ketiga orang tersebut telah dilakukan contact tracing dan rapid test terhadap 32 orang, dan ditemukan 3 diantaranya reaktif.

"Ketiga orang reaktif tersebut akan dilakukan pemeriksaan swab tenggorokan. Dengan ini saya ingatkan kepada seluruh masyarakat Ponorogo untuk selalu waspada, dan benar-benar disiplin melaksanakan protokol kesehatan. Khususnya bagi masyarakat yang masih harus sering bepergian ke Surabaya, mengingat Surabaya sdh termasuk zona hitam dlm penyebaran Covid-19," kata bupati.

Data kasus konfirm Covid-19 di Ponorogo per hari ini total  33 orang, sembuh 18 orang, isolasi mandiri  1 orang, meninggal 1 orang, dan yang masih dalam perawatan intensif di rumah sakit 13 orang.

"Mari terus menerapkan protokol kesehatan dalam menjalani kehidupan new normal dengan cara, sesering mungkin cuci tangan dgn sabun, pakai masker ketika berada ditempat umum dan sedang berinteraksi dengan orang lain,jaga jarak aman minimal 1 m, tingkatkan imunitas tubuh dengan olahraga, selalu gembira jangan panik, berdoa dan mendekatkan diri kepada Allah SWT," kata Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Ponorogo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES