Peristiwa Daerah

Begini Pelayanan Satlantas Polres Palu Saat Normal Baru

Sabtu, 06 Juni 2020 - 15:48 | 29.35k
Kasatlantas Polres Palu Iptu Adhi Hendriyatna. (FOTO: Sarifah Latowa/TIMES Indonesia)
Kasatlantas Polres Palu Iptu Adhi Hendriyatna. (FOTO: Sarifah Latowa/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PALU – Sejumlah persiapan termasuk sosialisasi kepada masyarakat dalam upaya penataan normal baru di Kota Palu terus dilakukan. Salah satunya dilakukan unit Satlantas Polres Palu. Setiap warga yang membuat ataupun memperpanjang Surat Izin Mengemudi (SIM) diwajibkan mengikuti protokoler kesehatan. 

Layanan pembuatan ataupun perpanjangan SIM telah di buka kembali oleh Satlantas Polres Palu sejak 2 Juni 2020. Pembukaan kembali layanan ini dalam rangka persiapan penataan kenormalan baru di wilayah Kota Palu. 

“Protokoler kesehatan tidak hanya diharuskan bagi warga yang mengurus SIM tetapi, berlaku juga bagi petugas. Sebelum masuk ruangan harus mencuci tangan dengan sabun,” kata Kasatlantas Polres Palu Iptu Adhi Hendriyatna, Sabtu, (6/6/2020).

Selain itu, bangku atau tempat duduk warga yang akan membuat SIM, juga di atur jaraknya hingga satu meter. Warga juga tidak di perbolehkan masuk keruangan pembuatan SIM, jika tidak menggunakan masker. Para petugas pun di bekali dengan sarung tangan, masker, hingga pelindung wajah.

“Hal demikian dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 saat bersentuhan langsung dengan warga yang akan membuat SIM,” ujarnya.

Selain menerapkan protokoler kesehatan dalam pembuatan SIM, Satlantas Polres Palu juga terus melakukan sosialisasi kepada warga dalam upaya membantu Pemkot Palu dalam penerapan era new normal. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Palu

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES