Peristiwa Daerah

Pemkot Probolinggo Kaji Pembukaan Majelis Taklim di Tengah Pandemi Covid-19

Sabtu, 06 Juni 2020 - 11:52 | 61.18k
Majelis Taklim di Kota Probolinggo, dihadiri Babinsa dan Babinkamtibmas (FOTO: Dok TIMES Indonesia)
Majelis Taklim di Kota Probolinggo, dihadiri Babinsa dan Babinkamtibmas (FOTO: Dok TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGOPemkot Probolinggo, Jatim tengah mengkaji pembukaan kembali majelis taklim dan kegiatan keagamaan lain di tengah pandemi Covid-19. Selama kajian berlangsung, masyarakat diminta tetap mengikuti anjuran pemerintah untuk menghindari kerumunan.

Hal itu disampaikan Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin dalam video conference bersama jurnalis, Jumat (5/6/2020) siang. Wali kota menyampaikan hal itu menjawab pertanyaan warganet (netizen) perihal tersebut.

"Tolong (Pemkot Probolinggo) kasih waktu dulu untuk mengkaji (pembukaan majelis taklim)," kata Habib Hadi, yang juga Pengasuh Pondok Pesantren Riyadlus Solihin ini.

Habib menyatakan, pemkot tak ingin ada kebijakan yang justru berdampak buruk pada masyarakat. Sebab, pandemi Covid-19 belum berakhir. Meski kasusnya di Kota Probolinggo mengalami tren menurun.

"Sebelum ada pengumuman lebih lanjut, sabar dulu. Ikuti anjuran pemerintah. Langkah pemerintah (Pemkot Probolinggo) semata-mata untuk kemaslahatan warga Kota Probolinggo," kata Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin didampingi Wakil Wali Kota, HM Soufis Subri. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Probolinggo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES