Peristiwa Nasional

Transisi Era Normal Baru Diperpanjang, Pangdivif 2 Kostrad Minta Warga Disiplin

Sabtu, 06 Juni 2020 - 11:23 | 22.83k
Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P, M.Si, M.Tr (Han) saat mengikuti video conference dari Markas Divif 2 Kostrad di Singosari dan saat meninjau unit penyemprotan disinfektan. (FOTO: Penerangan Divisi Infanteri 2 Kostrad)
Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P, M.Si, M.Tr (Han) saat mengikuti video conference dari Markas Divif 2 Kostrad di Singosari dan saat meninjau unit penyemprotan disinfektan. (FOTO: Penerangan Divisi Infanteri 2 Kostrad)

TIMESINDONESIA, MALANG – Masa transisi menuju Era Normal Baru (New Normal Malang Raya) diperpanjang sampai 14 Juni 2020. Untuk itu, Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, SAP, MSi, MTr (Han) minta kedisiplinan masyarakat menjalankan protokol  kesehatan harus diutamakan.

Pangdivif 2 Kostrad, Jumat (6/6/2020) mengikuti video conference yang dipimpin Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa dalam rangka evaluasi masa transisi menuju era normal baru di Malang Raya dari Markas Divif 2 Kostrad di Singosari, Kabupaten Malang.

Ia menegaskan bahwa di masa transisi menuju new normal nantinya, kedisiplinan adalah syarat utama dalam menekan angka penyebaran dan memutus mata rantai pandemi Covid-19.

"Kepatuhan terhadap protokol kesehatan harus semakin dipahami oleh seluruh lapisan masyarakat. Sehingga tidak ada lagi pertambahan pasien yang terjangkit akibat virus corona ini," tegasnya.

TNI-Tri-Yuniarto-2.jpg

Melalui sambungan video yang diikuti oleh unsur Forkopimda Jatim dan Forkopimda Malang Raya itu, Gubernur Jawa Timur mengevaluasi serta memberikan arahan terkait masa transisi menuju era normal baru di Malang Raya yang saat ini sedang berlangsung.

"Masa transisi menuju new normal di Malang Raya akan diperpanjang selama 7 hari sampai dengan 14 Juni 2020, yang kemudian akan ditentukan lebih lanjut tentang pemberlakuan new normal khususnya di wilayah Malang Raya," kata Gubernur.

Pangdivif 2 Kostrad menyatakan, Divisi Infanteri 2 Kostrad akan mendukung sepenuhnya kebijakan pemerintah, baik dalam masa transisi sampai dengan normalitas baru diberlakukan di Malang Raya.

"Saya juga mengajak seluruh elemen untuk saling bekerjasama dalam membantu Pemerintah Daerah guna mensukseskan pelaksanaan new normal yang akan diterapkan di Malang Raya," katanya.

"Mari kita jadikan evaluasi yang dilaksanakan malam ini sebagai pedoman dalam menentukan langkah-langkah selanjutnya guna keberhasilan penerapan normalitas baru atau new normal di Malang Raya," ujar Tri Yuniarto.

Untuk menuju era normal baru, Divisi Infanteri 2 Kostrad jiga telah  menyiapkan unit khusus penyemprotan disinfektan. Unit ini nantinya akan melaksanakan tugas penyemprotan disinfektan selama diberlakukannya new normal di wilayah Malang Raya.

Dalam pelaksanaan tugasnya, unit khusus ini tidak bekerja sendiri, namun bersama-sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Malang.

Pangdivif 2 Kostrad pun sangat berharap kepada seluruh personel unit Divif 2 Kostrad ini untuk mampu memberikan yang terbaik dalam pelaksanaan tugasnya dan dapat dirasakan dampaknya oleh masyarakat, khususnya di fase transisi New Normal Malang Raya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES