Peristiwa Daerah

Masjid Kembali Dibuka, Ini Pesan Pangdam V Brawijaya pada Prajurit

Sabtu, 06 Juni 2020 - 11:04 | 55.93k
Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Widodo Iryansyah. (FOTO: Dok.Pendam V/Brawijaya)
Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Widodo Iryansyah. (FOTO: Dok.Pendam V/Brawijaya)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Setelah lama ditutup akibat dampak pandemi Covid-19, Masjid AT-Taqwa yang berada di Makodam V Brawijaya, kembali dibuka. Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Widodo Iryansyah menjelaskan jika masjid itu sudah mulai diperbolehkan untuk beribadah.

"Tapi, hanya untuk prajurit di lingkungan Makodam saja," ujar Pangdam, Jumat (5/6/2020).

Selain kembali membuka masjid itu, Pangdam juga mengimbau para prajurit agar tetap mematuhi protokoler kesehatan yang saat ini wajib dipatuhi oleh setiap prajurit.

"Terutama menjaga jarak, sampai membawa sajadah sendiri. Sosial distancing dan physical distancing, wajib ditaati," tegasnya.

Bukan hanya itu saja, orang nomor satu di tubuh Makodam V/Brawijaya itu, juga mengimbau Komandan Satuan untuk melakukan rapid test terhadap keluarga masing-masing.

"Itu berlaku pada Komandan Satuan yang istrinya berprofesi sebagai perawat, dokter, dan tenaga medis," pintanya.

Tempat ibadah di lingkungan TNI itu sementara hanya diperuntukkan bagi prajurit dan PNS TNI saja. Bahkan, selama mengikuti prosesi ibadah, pihaknya akan melakukan pengawasan sekaligus pembatasan terhadap jumlah jamaah.

"Ketentuan protokol kesehatan harus dipedomani oleh seluruh prajurit di lingkungan Kodam V Brawijaya selama menjalankan kegiatan ibadah di masa pandemi (Covid-19) ini," tegas Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Widodo Iryansyah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES