Peristiwa Nasional NKRI Lawan Corona

Peduli Dampak Covid-19, FKS Situbondo Berbagi Sembako

Sabtu, 06 Juni 2020 - 08:04 | 57.67k
Penyerahan Bantuan Sembako  Pengurus FKS Situbondo terhadap Masyarakat di Desa Olean Kecamatan Situbondo kabupaten Situbondo (Foto: Fawaid Aziz/TIMES Indonesia)
Penyerahan Bantuan Sembako Pengurus FKS Situbondo terhadap Masyarakat di Desa Olean Kecamatan Situbondo kabupaten Situbondo (Foto: Fawaid Aziz/TIMES Indonesia)
FOKUS

NKRI Lawan Corona

TIMESINDONESIA, SITUBONDO – Forum Kota Sehat (FKS) Kabupaten Situbondo menggelar bakti sosial (baksos) dengan membagikan paket sembako kepada warga terdampak covid-19 di Desa Olean Kecamatan Situbondo dan Desa Tenggir Kecamatan Panji wilayah Bumi Sholawat Nariyah Jawa Timur.

Bantuan paket sembako tersebut diserahkan secara simbolis oleh Ketua FKS, Lutfil Amin, bersama jajaran pengurus, dengan mendatangi langsung posko warga terdampak covid-19 yang berlokasi di Desa Tenggir dan Desa Olean, Sabtu (6/6/2020).

FKS-Situbondo-2.jpg

Selain itu, mereka juga mengedukasi masyarakat dengan imbauan pencegahan virus corona atau Covid-19 di lokasi yang disambangi.

Ketua FKS Situbondo, Lutfil Amin, mengatakan pembagian paket sembako ini merupakan kepedulian Pengurus FKS dan FKKS yang berada di Situbondo dengan suka rela.

FKS-Situbondo-3.jpg

"Paket sembako yang diberikan ini sebagai wujud nyata kepedulian FKS Situbondo. Semoga bantuan ini dapat sedikit membantu mereka yang memang sangat membutuhkan," ujarnya.

Lutfil Melanjutkan, karena saat ini sedang pandemi virus corona atau Covid-19, pihaknya dalam membagikan paket sembako tersebut menggandeng sejumlah Forum Komunikasi Kecamatan Sehat (FKKS).

"Kebetulan saat ini, sedang pandemi virus corona, sehingga kami melakukan koordinasi dengan pengurus disemua tingkatan untuk menyalurkannya secara door-to-door," kata pria Asal Besuki tersebut.

FKS-Situbondo-4.jpg

Pada kesempatan itu, Ketua FKS mengajak seluruh elemen masyarakat dan stakeholder untuk terus mengedukasi masyarakat guna memahami akan bahaya virus corona atau Covid-19 dengan mengikuti anjuran pemerintah.

"Di antaranya dengan selalu menggunakan masker jika keluar rumah, menjaga jarak, menerapkan pola hidup bersih dan sehat, sering mencuci tangan dan lain sebagainya," ujarnya.

Ia juga mengharapkan seluruh elemen masyarakat untuk menyadari bahaya virus corona atau Covid-19. "Kami berharap masyarakat jangan menganggap sepele virus corona. Mari bersama kita melawan virus corona, bersama kita bisa," tutur Ketua FKS Kabupaten Situbondo tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Situbondo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES