Gaya Hidup

5 Cara Bikin Bunga Potong Awet Menghiasi Ruangan Anda

Sabtu, 06 Juni 2020 - 10:31 | 86.42k
bunga potong cantik untuk menghias sudut rumah. (FOTO: pexels.com/Lisa Fotios)
bunga potong cantik untuk menghias sudut rumah. (FOTO: pexels.com/Lisa Fotios)

TIMESINDONESIA, JAKARTABunga potong salah satu pilihan tepat untuk menghias ruangan. Selain cantik, bunga potong juga dapat menebarkan aroma wangi sebagai aroma terapi alami, sebut saja bunga sedap malam.

Sayangnya bunga potong tak dapat tahan lama. Beberapa hari saja bunga potong dapat layu dan berakhir di tempat sampah, hmm.. sayang ya.

Nah TIMES Indonesia membagikan tips agar bunga potong bisa awet bahkan hingga satu pekan. Bagaimana caranya?

 

Soda Manis

Gula yang terdapat pada soda manis dapat membuat bunga lebih awet. Caranya campur seperempat cangkir soda dengan air dalam vas bunga. Jika menggunakan vas kaca Anda bisa menggunakan soda yang tidak berwarna, seperti Sprite atau Seven-Up sehingga warna air tidak berubah.

Hair spray

Tak hanya untuk menata rambut, hair spray juga dapat membuat bunga segar bertahan lebih lama. Caranya, keluarkan bunga dari dalam vas. Semprotkan sedikit hair spray pada bagian bawah batang dan daun bunga. Beri jarak saat menyemprotkan hair spray.

Cuka Apel

Siapa sangka jika cuka apel bisa gunakan juga dapat dipakai untuk merawat kesegaran bunga. Cukup tambahkan dua sendok teh cuka apel dan dua sendok teh gula pada air, lalu aduk sampai rata. Setelah rata masukkan bunga potong. 

Pemutih (Bleach)

Pemutih dapat membuat bunga bertahan segar lebih lama. Caranya, campurkan seperempat sendok teh pemutih dalam satu liter air. Lalu tambahkan satu sendok teh gula ke dalamnya. Aduk hingga rata.
Campuran pemutih dapat menjaga air tetap jernih dan mencegah pertumbuhan bakteri yang dapat membuat tangkai bunga cepat membusuk.

Gula Pasir dan cuka putih

Gula pasir akan memberikan nutrisi pada bunga potong. Sedangkan cuka dapat mencegah pertumbuhan bakteri. Dengan kedua bahan tersebut bunga akan awet mekarnya. Caranya larutkan tiga sendok teh gula dan dua sendok teh cuka putih dalam satu liter air hangat dan aduk rata.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES