Kesehatan

Ini Manfaat Luar Biasa Minum Air Putih di Pagi Hari

Sabtu, 06 Juni 2020 - 05:25 | 92.68k
ILUSTRASI. Minum air putih di pagi hari. (FOTO: refreshpurewater.com.au)
ILUSTRASI. Minum air putih di pagi hari. (FOTO: refreshpurewater.com.au)

TIMESINDONESIA, JAKARTAMinum air putih merupakan salah satu kebutuhan yang paling penting untuk tubuh. Minum air putih sangat disarankan untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi. Air putih punya manfaat yang luar biasa untuk kesehatan tubuh.

Minum air putih tidak hanya menghilangkan rasa haus, tapi juga mampu melancarkan pencernaan dan mencegah sembelit. Untuk mendapatkan manfaat ini ternyata ada waktu minum air putih terbaik. Pagi hari, saat bangun tidur adalah waktu yang tepat.

Minum air putih di pagi hari dapat menjaga kesehatan pencernaan, khususnya usus besar. Hal ini menyebabkan usus besar dapat melakukan penyerapan nutrisi makanan dengan baik. Meminum air dalam keadaan perut kosong dapat membantu memurnikan usus kembali dan membuatnya lebih mudah menyerap nutrisi makanan yang akan masuk. Dengan begini tubuh akan mendapatkan gizi terbaik.

Selain itu, kebiasaan minum air putih di pagi hari saat perut kosong juga membantu melancarkan BAB. Bahkan penelitian menunjukkan bahwa mencukupi minum air putih dapat membuat feses dalam usus menjadi lebih lembut dan mudah keluar. Itulah mengapa minum air putih sangat penting jika ingin pencernaan lancar dan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES