Pendidikan UIN Malang

S2 Biologi UIN Malang Prakarsai Webinar Nasional Pandangan Al-Quran di Era Normal

Jumat, 05 Juni 2020 - 23:21 | 63.51k
Direktur Pascasarjana UIN Malang, Prof. Dr. Hj. Umi Sumbulah, M. Ag.(FOTO: UIN Malang)
Direktur Pascasarjana UIN Malang, Prof. Dr. Hj. Umi Sumbulah, M. Ag.(FOTO: UIN Malang)

TIMESINDONESIA, MALANG – Prodi Magister Biologi UIN Malang memprakarsai Webinar Nasional tentang Pandangan Al - Qur'an dan Sains di Era Normal Pandemi Covid-19, Jumat (5/6/2020).

Direktur Pascasarjana UIN Malang, Prof. Dr. Hj. Umi Sumbulah, M. Ag menyatakan, tema yang diangkat dalam Webinar ini sangat relevan dengan situasi dan kondisi yang sedang kita hadapi bersama.

"Sesungguhnya ada sesuatu tentang isyarat-isyarat di Alquran dan Hadis yang berhubungan dengan tiap sendi kehidupan manusia," katanya.

Begitu pula, dengan perkembangan keilmuan, sains dan teknologi yang makin modern dan canggih yang selalu mampu membantu kesulitan serta masalah kehidupan manusia.

"Persoalannya, saat ini meskipun kehidupan sudah serba modern dan banyak sekali sains yang berkembang, namun nyatanya pandemi Covid-19 hingga kini belum teratasi," ujarnya.

Narasumber yang ditampilkan Rektor UIN Malang yang juga Guru Besar Filsafat Pendidikan Islam, Prof. Abdul Haris, M. Ag, pendiri Konsorsium Biologi Indonesia/ pakar di bidang Biologi Molekuler Sel), Prof. Sutiman B. Sumitro. SU. D.Sc serta Kaprodi Magister Biologi PPS UIN Malang yang juga Guru Besar bidang Biologi, Prof.Dr.drh.Bayyinatul Muctaromah, M. Si.

Dari para narasumber itu, Direktur Pascasarjana UIN Malang, Prof. Dr. Hj. Umi Sumbulah, M. Ag berharap akan diperoleh penjelasan yang konkrit terutama dari segi keilmuan yang berhubungan dengan masa pandemi Covid-19 ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES