Peristiwa Nasional Desa Aman Corona

Lumbung Pangan Kampung Tangguh Tawangrejo Madiun Terima Donasi Logistik

Jumat, 05 Juni 2020 - 22:53 | 78.20k
Kegiatan warga di lumbung pangan dan dapur umum Kampung Tangguh Tawangrejo. (Foto: Gerry Setiawan/TIMESIndonesia)
Kegiatan warga di lumbung pangan dan dapur umum Kampung Tangguh Tawangrejo. (Foto: Gerry Setiawan/TIMESIndonesia)
FOKUS

Desa Aman Corona

TIMESINDONESIA, MADIUNKampung Tangguh di Kelurahan Tawangrejo, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun, Jawa Timur mulai menunjukkan aktivitas. Warga setempat mempersiapkan operasional lumbung pangan yang menjadi salah satu komponen kampung tangguh.

"Lumbung pangan menampung bantuan logistik untuk disalurkan kepada warga yang membutuhkan," kata Karniel Lurah Tawangrejo, Jumat (5/6/2020).

Menurut Karniel, bantuan diprioritaskan bagi warga yang menjalani isolasi mandiri untuk pencegahan Covid-19. Sehingga yang bersangkutan terpenuhi kebutuhan terutama pangan selama aktivitasnya dibatasi. Lumbung pangan di Kampung Tangguh Tawangrejo ditempatkan di rumah Sudjiati salah seorang warga setempat.

Kampung-Tangguh-Tawangrejo-a.jpg

"Juga ada dapur umum yang dikelola ibu-ibu di sini," ujar Karniel.

Keberadaan Kampung Tangguh Tawangrejo disupport berbagai kalangan. Salah satunya dari Polres Madiun Kota. Bantuan logistik untuk lumbung pangan diserahkan Kapolsek Kartoharjo AKP Lilik Sulastri mewakili Kapolres Madiun Kota AKBP H. R. Bobby Arya Prakasa.

Kampung-Tangguh-Tawangrejo-b.jpg

"Pemkot dan tiga pilar tepat sekali memilih Kelurahan Tawangrejo sebagai Kampung Tangguh. Diharapkan melalui kesigapan Kelurahan Tawangrejo dapat menjadi teladan untuk kelurahan yang lain," ujar Lilik saat menyerahkan bantuan untuk lumbung pangan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Madiun

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES