Entertainment

Kalahkan Lady Gaga Hingga Metallica, BTS Masuk 50 Seleb Terkaya di Dunia

Sabtu, 06 Juni 2020 - 00:23 | 113.73k
Grup penyanyi asal Korsel, BTS kembali berhasil masuk daftar seleb terkaya di dunia. (Foto: soompi.com)
Grup penyanyi asal Korsel, BTS kembali berhasil masuk daftar seleb terkaya di dunia. (Foto: soompi.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pendapatan boyband asal Korea Selatan, BTS tidak bisa dipandang sebelah mata di kalangan selebriti dunia. Sebagai pembuktian, BTS masuk dalam daftar 100 selebritis terkaya di dunia versi Forbes.

Dalam daftar 100 selebriti dengan bayaran tertinggi tersebut, BTS berada di urutan ke 47. Nama-nama tenar berhasil mereka kalahkan. Sebut saja grup rock Metallica yang berada di posisi ke 79 atau artis sekaligus penyanyi Lady Gaga yang berada di urutan ke 87.

Sementara itu untuk urutan pertama dalam ‘Celebrity 100’ tersebut ada Kylie Jenner, sebagai bintang reality show dan juga pebisnis yang sukses, dia memiliki pendapatan US$ 590 juta. Disusul di urutan kedua ada penyanyi Kanye West. Disusul secara berurutan olahragawan Roger Federer, Christiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Lantas berapa pendapatan BTS? Berada di urutan 47 BTS diperkirakan  adalah US$ 50 juta (Rp 703 miliar) sebelum pajak. Kendati masuk dalam 50 besar, dalam survey tahun ini justru mengalami penurunan dibandingkan dengan tahun sebelumnya pada 2019, mereka tahun lalu berada di peringkat 43. Saat itu, boyband K-Pop ini mampu meraup penghasilan hingga US$ 170 juta. 

Daftar 'Celebrity 100' adalah data yang diambil dari Nielsen Music/MRC Data, Pollstar, IMDB, NPD BookScan, dan ComScore. Di luar itu, ada juga yang berasal dari hasil wawancara dengan sejumlah ahli dan selebriti yang masuk dalam daftar terkaya di dunia. Mengutip soompi.com, BTS menjadi satu-satunya artis Korea yang masuk daftar Forbes selama dua tahun berturut-turut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES