Indonesia Positif

Ini Bukti Alumni Polisma Sukses berkarir di Dunia Industri

Jumat, 05 Juni 2020 - 16:08 | 146.77k
Alumni Politeknik Unisma yang berkarir didunia Industri. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Alumni Politeknik Unisma yang berkarir didunia Industri. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Banyak yang bertanya, kemana aja Alumni Politeknik Unisma (Polisma) berkarir dan bekerja setelah lulus?

Sesuai dengan standar Kurikulum politeknik yaitu 70% kegiatan belajarnya adalah PRAKTEK, maka tidaklah begitu heran jika prosentase keterserapan lulusan terhadap Dunia Kerja diatas 90%. Demikian juga dengan Polisma, Politeknik Satu-satunya di Jawa Timur yang berada dalam naungan NU (Nahdatul Ulama) yang salah satu misinya mencetak Enterpreneur Aswaja ini pun demikian. 

Lebih dari itu, kegiatan praktik yang dilakukan oleh Mahasiswa Polisma tidak hanya di lingkungan Laboratorium kampus akan tetapi juga terjun langsung ke perusahaan/ Industri selama kurang lebih 6 bulan sampai 1 tahun. 

Bambang.jpg

Kelebihan dari kegiatan praktek yang cukup lama di perusahaan itulah yang meningkatkan kerterserapan alumni dan masa tunggu lulusan Polisma cukup Tinggi, dapat mencapai 100% dengan masa tunggu kurang dari 3 Bulan.

Beberapa Pimpinan industri mengakui jika mahasiswa melakukan Praktek selama itu dapat dipastikan mereka (mahasiwa praktek) secara tidak langsung telah menguasai bidang keahlian dimana mereka ditempatkan, sehingga perusahaan merasa lebih enak dan nyaman karena peusahaan tidak lagi melakukan training ulang yang membutuhkan waktu lagi. jadi sebagian mahasiswa yang praktek tersebut biasanya langsung ditawari untuk kembali bekerja setelah lulus kuliah. 

Ratna.jpg

Politeknik yang berada satu yayasan dengan Universitas Swasta Terbesar di Malang ini yaitu Unisma (Universitas Islam Malang) ini memiliki 3 Program Studi Unggulan, yaitu Program D3 (Diploma) Teknik Listrik dan Mesin serta Program D4 (S1 Terapan) Teknologi Rekayasa Komputer Jaringan (TRKJ) . 

Perlu diketahui bahwa saat ini Pendaftaran Maba Polisma memasuki gelombang ke 2. Untuk menjaga Kualitas, Kuota penerimaan Polisma dibatasi hanya 200 Kursi saja. "Kami tidak terlalu mengejar jumlah maba yang banyak karena kuatir mengorbankan kualitas pembelajaran nantinya," kata Direktur Polisma Ana Nuril A, S.T., M.T

Khusus Gelombang 2 yang akan berahir sampai tanggal 21 Juli 2020 ada penawaran yang menarik bagi calon Maba yang telah mendaftar dan membayar DPP 100% akan mendapat cahsback uang pendaftaran sebesar 200 ribu rupiah . 

Ade.jpg

Tidak hanya itu saja, Polisma juga memberikan garansi uang kembali, jika nantinya Camaba (Calon Mahasiswa Baru) diterima di PTN (Perguruan Tinggi/ Politeknik Negeri) , uang DPP yang telah dibayarkan akan dikembalikan 100%.

Bu Direktur mengatakan, biasanya saat gelombang 2 ini apalagi ditambah penawaran seperti diatas, jumlah pendaftar akan membludak, maka dari itu diharap para camaba sesegera mungkin mendaftarkan diri melalui Website pmb di alamat pmb.polisma.ac.id atau bisa menghubungi WA : 0823 3218 2332 ketik DAFTAR, yang setelah itu akan dipandu oleh tim PMB Polisma. 

Sekali lagi diinformasikan pilihan Program Studi Politeknik Unisma Malang (Polisma) adalah: 
** Program D3 (Diploma) Teknik Listrik
** Program D3 (Diploma) Teknik Mesin 
** Program D4 (S1 Terapan) Teknologi Rekayasa Komputer Jaringan (TRKJ)

untuk pendaftan bisa melalui :
- klik Website pmb.polisma.ac.id atau 
- Menghubungi WA : 0823 3218 2332 ketik DAFTAR, yang setelah itu akan dipandu oleh tim PMB Polisma. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES