Peristiwa Daerah New Normal Life 2020

Memasuki New Normal, Masjid di Kantor Gubernur Sulteng Difungsikan Kembali

Jumat, 05 Juni 2020 - 20:27 | 29.98k
Gubernur Longki Djanggola saat memberi arahan kepada jamaah shalat jumat agar mengikuti protokol kesehatan setiap kali menjalankan shalat. (Foto: Humas Pemprov Sulteng for TIMES Indonesia)
Gubernur Longki Djanggola saat memberi arahan kepada jamaah shalat jumat agar mengikuti protokol kesehatan setiap kali menjalankan shalat. (Foto: Humas Pemprov Sulteng for TIMES Indonesia)
FOKUS

New Normal Life 2020

TIMESINDONESIA, PALU – Memasuki New Normal di tengah pandemi Covid-19, masjid Al Mujahidin yang berada dalam kompleks Kantor Gubernur Sulteng akhirnya difungsikan kembali.

Seperti yang terlihat Jumat, (5/6/2020). Sejumlah jamaah mulai berbondong-bondomg melaksanakan shalat Jumat di masjid Al Mujahidin namun tetap dengan protokol kesehatan.

Penerapan protokol kesehatan pada jamaah dilakukan mulai dari pengecekan suhu tubuh sebelum masuk masjid, pengaturan saf sesuai jarak aman, dan wajib memakai masker.

Selain itu, jamaah yang diperkenankan shalat hanya terbatas bagi ASN di lingkungan kantor gubernur dan masyarakat sekitar masjid demi pencegahan penularan Covid-19.

Pelaksanaan shalat Jum'at kali ini, menurut pengurus masjid telah mendapat lampu hijau dari Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sulteng dan juga diperkuat dengan edaran MUI yang mengizinkan pelaksanaan shalat Jum’at di wilayah yang menurun kasus positif Covid-19 seperti Palu.

Gubernur Longki Djanggola, mengatakan dalam pengamatannya saat melaksanakan shalat masih ada segelintir jamaah yang nekat tidak memakai masker.

Meski masih mentolerir namun gubernur mengingatkan jamaah supaya disiplin melaksanakan protokol kesehatan demi keamanan bersama. Bahkan kepada khatib dan imam, juga dimintanya memperpendek durasi khutbah dan ayat yang dibaca.

“Saya mohon patuhi protokol kesehatan tanpa terkecuali, baik dia masyarakat, pegawai maupun pejabat,” tegasnya.

Hingga hari ini pasien Covid-19 di Kota Palu tinggal 1 kasus dari total 19 kasus, 15 di antaranya sembuh dan 3 pasien meninggal dunia. Sementara ODP 3 orang dan PDP satu orang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Palu

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES