Peristiwa Daerah

Jabar Bergerak Bagikan Nasi Bungkus kepada Warga Terdampak Banjir Rob Kota Cirebon

Jumat, 05 Juni 2020 - 20:09 | 27.97k
Wakil Walikota Cirebon Eti Herawati membagikan nasi bungkus kepada masyarakat yang terdampak banjir rob.(Foto: Muhamad Jupri/TIMES Indonesia)
Wakil Walikota Cirebon Eti Herawati membagikan nasi bungkus kepada masyarakat yang terdampak banjir rob.(Foto: Muhamad Jupri/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CIREBON – Masyarakat pesisir Kota Cirebon yang menjadi korban banjir rob dan yang terdampak Covid-19 juga mendapatkan bantuan nasi bungkus dari tim Jabar Bergerak melalui program Berbagi Nasi Bungkus (Gasibu), Jumat (5/6/2020).

Gasibu merupakan salah satu program Jabar Bergerak yang dipimpin oleh Istri Gubernur Jawa Barat, Atalia Kamil. Adapun di Kota Cirebon program Gasibu Jabar Bergerak sudah berjalan sejak 3 bulan lalu.

Pemberian bantuan saat ini dilakukan di RW 14 Kelurahan Pegambiran dan RW 08 Kesunean Selatan dengan jumlah sebanyak 300 nasi bungkus.

Eti-Herawati-b.jpg

Menurut Wiwi selaku Kader RW 08 Kesunean Selatan, selain mendapatkan bantuan makanan, dirinya berharap agar masyarakat yang tinggal di kawasan pesisir pantai Kota Cirebon juga mendapatkan bantuan di bidang infrastruktur. Terutama masalah perbaikan drainase agar tidak terkena banjir rob.

"Banjir rob ini terjadi rutin, salah satunya dipicu selokan yang tersumbat, kami harapkan ada perhatian Pemerintah," ujarnya, Jumat (5/6/2020).

Menurut Wakil Wali Kota Cirebon Eti Herawati, hadirnya program Gasibu Jabar Bergerak sangat membantu masyarakat di kawasan pesisir Kota Cirebon, yang saat ini sedang didera musibah banjir rob.

"Selain terdampak adanya pandemi Covid-19, mereka juga kena musibah lain yaitu banjir rob," tuturnya.

Eti-Herawati-c.jpg

Eti menuturkan, Pemerintah Kota Cirebon mendukung langkah dan program Jabar Bergerak yang salah satu programnya adalah berbagi nasi bungkus, yang bertujuan untuk meringankan masyarakat yang membutuhkan.

"Kali ini sasaran utama tim adalah memberikan bantuan kepada keluarga jompo yang terdampak banjir rob di Kota CIrebon," tuturnya mewakili tim Jabar Bergerak.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Cirebon

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES