Peristiwa Daerah

Viral Berjualan Sambil Nge-DJ, Penjual Pentol di Gresik Kini Tuai Berkah

Jumat, 05 Juni 2020 - 19:56 | 75.80k
Soleh saat melayani pembeli (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).
Soleh saat melayani pembeli (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, GRESIK – Untuk menarik peminat dan laris di tengah pandemi Covid-19, Soleh penjual pentol di Kabupaten Gresik, Jawa Timur berjualan sambil nge-DJ. Sambil berkeliling, ia beraksi bak disc jockey (DJ) profesional.

Di rombong jualannya, Soleh sengaja memodifikasi dengan menambahkan sound sistem dan microfone. Hal itu membuat masyarakat penasaran dengan aksi uniknya.

"DJ Sule, 86. Gak beli pentol gak asik booosss," kata Soleh saat memainkan musik DJ untuk menarik pembeli. Sontak, banyak warga yang berkumpul untuk membeli pentol, utamanya anak-anak.

Soleh yang biasanya menjajakan dagangannya di kawasan Pasar Gresik ini mengaku melakukan inovasi pada gerobaknya ini semenjak musim wabah virus corona sekitar tiga bulan lalu. 

Saat itu, omzetnya turun karena sedikit pembeli. Apalagi, sejak pandemi corona para siswa-siswi melakukan aktivitas di rumah sehingga ia harus berkeliling dari kampung ke kampung.

"Saat mulai ada wabah corona, penjualan merosot drastis. Saya kemudian putar otak gimana cara agar dagangan kembali ramai. Kemudian saya punya ide untuk menjadikan gerobak layaknya meja DJ," tambahnya.

Dari ide dan inovasi unik itu, pria asal Kecamatan Panceng ini menuai berkah. Kini pentol yang ia jual makin digandrungi. Apalagi, ketika beberapa hari yang lalu sempat viral di media sosial.

"Tak sia-sia, usahanya tersebut menuai hasil. Penjualan dari hari ke hari kian meningkat. mengaku penjualannya kini mengalami peningkatan yang signifikan omzetnya naik hampir 100 persen," tambah dia.

Soleh mengungkapkan meski dirinya telah mengeluarkan modal tambahan untuk membeli mik, soundsistem, flashdisk yang berisi kumpulan lagu-lagu remix serta aki sebagai sumber listrik namun dirinya tetap mempertahankan harga, ukuran dan rasa pentol yang dijualnya.

"Harga tetap Rp 500 per pentol. Alhamdulillah tiap hari pelanggan terus bertambah," beber pria yang kini memiliki nama populer DJ Sule 87 penjual pentol di Gresik viral yang berjualan sambil Nge-DJ. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Gresik

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES