News Commerce

Malindo Air Kantongi Sertifikasi Audit Keselamatan Operasional Penerbangan

Jumat, 05 Juni 2020 - 19:43 | 20.99k
Pesawat Malindo Air (Foto: iPrice)
Pesawat Malindo Air (Foto: iPrice)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Member of Lion Air Group, Malindo Air (Kode penerbangan OD) resmi memperoleh sertifikat audit keselamatan operasional atau International Air Transport Association’s Operational Safety Audit (IOSA).

Sertifikat diperoleh setelah berhasil menyelesaikan sertifikasi prosedur audit untuk kedua kalinya sesuai audit dari dari Asosiasi Transportasi Udara Internasional. Sertifikasi perpanjangan ini berlaku untuk jangka waktu dua tahun hingga 3 Juni 2022.

IOSA adalah tahapan evaluasi setiap dua tahun sekali yang diakui dan diterima secara internasional, dirancang untuk mengakses manajemen operasional dan sistem pengendalian atau kontrol dari maskapai penerbangan.

Capt Mushafiz Bin Mustafa Bakri, CEO Malindo Air pada Jumat (5/6/2020) mengatakan, sebagai anggota Asosiasi Transportasi Udara Internasional (IATA), Malindo Air harus berhasil melalui audit keselamatan yang telah dinilai dan berdasarkan pengawasan oleh IOSA pada periode setiap dua tahun.

"Malindo Air telah berhasil melewati prosedur audit secara keseluruhan sehingga mendapatkan sertifikat IOSA yang sudah diperbarui sejak pertama kali pada 2016." tegasnya.

Capt Mushafiz menambahkan bahwa sertifikasi tersebut merupakan validasi keselamatan yang berharga bagi Malindo Air. Sertifikasi ini menyelaraskan pihaknya dengan pelaksanaan operasional keselamatan terbaik tingkat global.

"Malindo Air sangat optimis, sertifikasi ini bisa membantu memastikan manajemen operasional dan sistem kontrol dapat berjalan yang berkesinambungan menurut standar IATA, persyaratan peraturan dan praktik terbaik industri," ujar Capt. Mushafiz.

Dengan adanya sertifikasi tersebut, Malindo Air bisa semakin setara dengan persyaratan industri penerbangan internasional. Kemudian dalam menjalankan operasional, Member of Lion Air Group ini tetap mengutamakan faktor keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES