Peristiwa Nasional Bencana Nasional Covid-19

Jumat Berkah, Satu Pasien Positif Covid-19 di Cirebon Sembuh

Jumat, 05 Juni 2020 - 19:38 | 22.44k
Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Cirebon, Nanang Ruhyana (Foto: Devteo MP/TIMES Indonesia)
Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Cirebon, Nanang Ruhyana (Foto: Devteo MP/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, CIREBON – Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Cirebon secara resmi mengumumkan satu pasien positif virus corona sembuh, Itu setelah dilakukan tes swab kedua yang dinyatakan negatif.

"Alhamdulillah satu pasien covid-19 sembuh setelah dilakukan swab kedua yang hasilnya negatif," kata Juru Bicara Gugus Tugas Covud-19 Kabupaten Cirebon, Nanang Ruhyana, Jumat (5/6/2020).

Dijelaskannya, pasien sembuh ini merupakan pasien ke-9 dengan jenis kelamin laki-laki. Pasien ini sebelumnya tidak dilakukan perawatan di rumah sakit karena tidak memiliki gejala serta tidak memiliki riwayat penyakit.

Sehingga pasien ini hanya melakukan isolasi mandiri di kediamannya selama tim kesehatan belum menyatakan sembuh. "Pasien ini tidak dirawat di rumah sakit, yang hanya melakukan isolasi mandiri di rumahnya," bebernya.

Ia juga mengungkapkan meskipun setelah dinyatakan sembuh dari covid-19, pasien ini masih diharuskan melakukan isolasi mandiri selama 14 hari mendatang. "Hari Rabu kemarin kita lakukan swab kepada yang bersangkutan dan kemarin sore hasilnya negatif," ujar dia.

Jumlah total kasus positif covid-19 di Kabupaten Cirebon sendiri sebanyak 13 kasus dengan rincian 7 orang sembuh, 4 orang masih dalam perawatan dan 2 orang meninggal dunia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Cirebon

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES