Peristiwa Nasional Bencana Nasional Covid-19

Kabar Baik, 5 Pasien Positif Covid-19 di Ponorogo Sembuh

Jumat, 05 Juni 2020 - 19:29 | 50.65k
Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni. (Foto:Marhaban/TIMES Indonesia)
Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni. (Foto:Marhaban/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Bupati Ipong Muchlissoni mengumumkan  sebanyak 5 pasien positif Covid-19 di Ponorogo hari ini Jumat (5/6/2020) dinyatakan sembuh.

"Berkat doa seluruh masyarakat dan semangat yang luar biasa dari para dokter, perawat dan pasiennya sendiri, hari ini 5 pasien positif Covid-19 Ponorogo dinyatakan sembuh," ujarnya.

Menurut dia, pernyataan sembuh tersebut setelah hasil swabnya dua kali berturut-turut negatif. Yang dinyatakan sembuh hari ini adalah pasien nomor 25, perempuan usia 57 tahun warga kecamatan Balong. 

Selanjutnya pasien nomor 26, perempuan usia 54 tahun juga warga kecamatan Balong, pasien nomor 27 perempuan usia 49 tahun (staf dinas kesehatan) warga kecamatan Ponorogo juga dinyatakan sembuh. Satu lagi warga kecamatan Ponorogo dinyatakan sembuh pasien nomor 29 laki-laki usia 29 tahun, dan terakhir pasien nomor 28, perempuan usia 39 tahun warga kecamatan Jambon (staf dinas kesehatan).

Dengan demikian total pasien yang sembuh saat ini sebanyak 18 orang. "Mohon terus doanya agar 13 pasien positif Covid-19 lainnya bisa segera menyusul sembuh," sebut Ipong.

Data kasus konfirmasi Covid-19 di Ponorogo sampai hari ini Jumat (5/6/2020) secara akumulatif total 32 orang, sembuh 18 orang, isolasi mandiri 1 orang, meninggal 1 orang, dan yang masih dalam perawatan intensif di rumah sakit sebanyak 12 orang.

Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni juga menyampaikan bahwa dua hari ini telah dilakukan Rapid Test terhadap 237 orang yang terdiri dari pimpinan dan  staf OPD, satpol PP, BPBD dan awak media. "Dengan hasil seluruhnya non reaktif," jelasnya.

Tidak lupa bupati Ipong juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat Ponorogo untuk selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dalam berperilaku kehidupan sehari-hari. 

"Sebagai budaya baru dalam menjalani kehidupan new normal, sering cuci tangan, pakai masker saat di luar rumah berinteraksi dengan orang lain, jaga jarak aman minimal 1 meter, tingkatkan imun dengan olah raga dan selalu gembira, terus dekatkan diri kepada Allah SWT," tukasnya mengenai perkembangan Covid-19 di Ponorogo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Ponorogo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES