Ekonomi

Angkat Daya Beli Masyarakat, Ini Terobosan Dinkop UMKM Cirebon

Jumat, 05 Juni 2020 - 19:23 | 28.14k
Kepala Dinkop UMKM Kabupaten Cirebon, Ferry Afrudin. (Foto: Devteo MP/TIMES Indonesia)
Kepala Dinkop UMKM Kabupaten Cirebon, Ferry Afrudin. (Foto: Devteo MP/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CIREBON – Dinas Koperasi dan UMKM (Dinkop UMKM) Kabupaten Cirebon melakukan beberapa terobosan guna meningkatkan daya beli masyarakat pada saat pandemi Covid-19 ini. Salah satunya membuat Gerakan Peduli UMKM 'Ayo Tuku Produk UMKM Lan Belanja Ning Warung Tetangga'.

"Gerakan peduli UMKM ini sebagai salah satu upaya kami agar UMKM yang ada di Kabupaten Cirebon bisa bertahan ditengah pendemi seperti sekarang ini," kata Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Ferry Afrudin, Jumat (5/6/2020).

Dikatakan Ferry, lebih dari 31 ribu UMKM yang ada di Kabupaten Cirebon hampir semuanya terdampak Pandemi Covid-19. Namun dari data yang didapat, yang benar-benar terdampak dan hampir menghentikan kegiatan usahanya ada 300-an.

"Sebenarnya banyak yang terdampak, namun yang melaporkan kepada dinas ada sekitar 365 UMKM, dan banyak yang tidak terdata," jelasnya.

Selain mengadakan gerakan peduli UMKM, dikatakan Ferry, pihaknya juga sudah membuka galeri khusus UMKM yang berada di Kecamatan Tengah Tani Kabupaten Cirebon.

"Galeri ini diperuntukan khusus untuk UMKM yang mau mempromosikan produksinya, kita memilih Kecamatan Tengah tani karena diniali sangat strategis untuk promosi," katanya.

Dengan gerakan peduli UMKM dan pembukaan galeri, ditambahkan Ferry berharap ada peningkatan omset untuk UMKM, sehingga usaha yang dilaksanakan UMKM bisa tetap berjalan.

"Semoga pandemi (Covid-19) ini segera berakhir dan kami bisa melaksanakan program-program untuk Koprasi dan UMKM sehingga Koprasi dan UMKM bisa lebih baik lagi," jelas Kepala Dinkop UMKM Kabupaten Cirebon. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Cirebon

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES