Peristiwa Daerah

Motor Tua Tahun 90-an Jadi Sorotan Tim Pemeriksa Kodim 0702 Purbalingga

Jumat, 05 Juni 2020 - 18:13 | 249.17k
Motor Win yang jadi sorotan itu seakan primadona kendaraan-kendaraan dinas anggota Kodim 0702 Purbalingga. (FOTO: Pendim Cilacap for TIMES Indonesia)
Motor Win yang jadi sorotan itu seakan primadona kendaraan-kendaraan dinas anggota Kodim 0702 Purbalingga. (FOTO: Pendim Cilacap for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PURBALINGGA – Motor tua keluaran tahun 1990-an yang dicek tim pengecekan kendaraan dinas anggota Kodim 0702 Purbalingga menjadi sorotan. Pasalnya, motor merk Honda Win itu masih terjaga keawetannya.

Tim pemeriksa yang meliputi Staf Intel dan Staf Logistik Kodim 0702 Purbalingga mengecek detail kondisi sejumlah kendaraan dinas. Satu di antaranya adalah Honda Win keluaran tahun 90-an yang masih kokoh, bersih terawat, dan nyentrik, berdiri di antara sepeda motor dinas keluaran 2000-an.

Kelengkapan motor Win ini, seperti helm, spion, lampu, rem, ban, dan kondisi mesin serta kelengkapan surat-surat STNK, SIM, dan KTA pengemudinya masih terjaga.

Motor-WIN-a.jpg

Motor milik anggota Babinsa Koramil 04 Kutasari ini, meski keluaran tahun tua, namun secara fisik masih moncer dan kelengkapan lainnya masih ada.

Sang pemilik, Serda Yuni Harianto yang merupakan anggota Koramil 04 Kutasari mengatakan, pada saat ia menerima kendaraan inventaris  dari Kodim, langsung melakukan perawatan yang maksimal, seperti pengecatan ulang dan servis mesin secara berkala agar saat dipakai aman dan nyaman.

Motor-WIN-b.jpg

"Walaupun tahunnya tua, biar  enak dipakai dan nyaman dipandang harus dirawat. Kalau bukan kita yang merawat dan menjaga, siapa lagi. Dan ini barang inventaris negara yang harus kita rawat dan jaga agar usia pakai menjadi lama dan aman dikendarai,” ungkapnya saat pengecekan.

Apalagi, Dandim juga berencana akan memberikan hadiah kepada anggota Kodim 0702 Purbalingga yang menjaga dan merawat kendaraan dinasnya dengan maksimal, sebagai upaya motivasi agar lebih semangat dalam merawat kendaraan yang diinventariskan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Cilacap

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES