Peristiwa Daerah

Ini Tema dan Makna Logo Hari Jadi Majalengka ke-530 di Tengah Pandemi Covid-19

Jumat, 05 Juni 2020 - 18:06 | 214.21k
Logo Hari Jadi Majalengka ke-530, tahun 2020 for TIMES Indonesia.
Logo Hari Jadi Majalengka ke-530, tahun 2020 for TIMES Indonesia.

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Peringatan Hari Jadi Majalengka ke-530, Jawa Barat, yang berlangsung pada 7 Juni 2020 akan digelar dengan secara sederhana dan menekankan nilai kegotong-royongan dan kebersamaan dalam mencegah pandemi Corona atau Covid-19. Logo dan tema pun disesuaikan dengan kondisi tersebut.

"Tahun ini, Hari Jadi Majalengka ke-530 diperingati dengan suasana berbeda. Namun, harus menjadikan spirit dan momentum agar bagaimana Majalengka bisa segera terhindar dari pandemi Covid-19 ini dan mari kita pendomani protokol kesehatan Covid-19, " Harap Bupati Kepada TIMES Indonesia, Jumat (5/6/2020).

Adapun Tema Hari Jadi Majalengka ke-530 adalah "Bersatu Melawan Corona Virus Disease 19".

Sedangkan makna Logo Hari Jadi Majalengka ke-530 adalah sebagai berikut.

Gambar orang merupakan simbol orang (sebanyak 7 orang) yang mempunyai makna tanggal 7 sebagai tanggal Hari Jadi Majalengka dan tetap menjaga jarak (social distancing) sebagai langkah pencegahan dari penularan Covid-19.

Sementara simbol Tangan Melingkar mempunyai arti/makna pemerintah dan masyarakat bersama-sama menjaga dan melindungi alam Majalengka serta melawan Covid-19.

Sedangkan simbol Alam dan Kota dalam Hari Jadi Majalengka ke-530 kali ini mempunyai arti/makna keelokan alam dan pariwisata kabupaten Majalengka yang eksotis dan luar biasa, serta komoditas mangga gedong gincu sebagai ikon Kota/Kabupaten Maialengka. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES