Peristiwa Daerah Bencana Nasional Covid-19

Program Keselamatan Polri 2020, Polres Morotai Beri Bantuan Tunai pada Supir Truk

Jumat, 05 Juni 2020 - 17:52 | 27.53k
Kasat Lantas Polres Morotai, AKP. N. Daniel Maribunga, S.Pd. Saat menyampaikan materi. (Foto: Husain/TIMES Indonesia)
Kasat Lantas Polres Morotai, AKP. N. Daniel Maribunga, S.Pd. Saat menyampaikan materi. (Foto: Husain/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, MOROTAIPolres Morotai, Maluku Utara (Malut) pada Kamis (4/6/2020) gelar Program Keselamatan Polri tahap dua Tahun 2020 untuk pengemudi truk di Kabupaten Pulau Morotai.

Kegiatan tersebut berlangsung di Kampus Universitas Pasifik Pulau Morotai, Kamis pagi, pukul 09.00 WIT hingga selesai. Hal tersebut disampaikan Kasat Lantas Polres Morotai, AKP N Daniel Maribunga, SPd. Jumat (5/6/2020).

"Disampaikan dengan materi Safety Riding dan Safety Driving, jumlah peserta 44 Orang untuk  kelompok sopir truk," katanya.

Kasat-Lantas-Polres-Morotai-b.jpg

Selain itu, pelaksanan kegiatan tersebut sesuai SOP Protokol Kesehatan dimasa pandemi, yakni scener suhu tubuh, menjaga jarak dan peserta memakai masker.

Maksud dari program itu, diutarakan Dani, untuk meningkatkan pengetahuan tentang tertib dalam berlalu lintas, memahami etika dan sopan santun berlalu lintas.

Tujuannya meningkatkan kemampuan dan keterampilan teknik mengemudi dengan baik dan benar, terutama dalam mengantisipasi kecelakaan lalu lintas. Juga memahami teknik pengereman blokir oleh seorang pengemudi, sehingga dapat mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas dengan fatalitas tinggi.

Kasat-Lantas-Polres-Morotai-c.jpg

Disebutkan, usai kegiatan peserta pelatihan di berikan bantuan uang tunai sebesar Rp 600.000 per orang dan ini bantuan tahap dua melalui rekening BRI masing-masing sopir dan diambil langsung melalui ATM di Bank BRI Pulau Morotai.

Kasat Lantas Polres Morotai berharap, dengan bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban para sopir di tengah-tengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung di Wilayah Kabupaten Pulau Morotai. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Maluku

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES