Peristiwa Daerah

Polres Pagaralam Edukasi Masyarakat dengan Stiker Covid-19

Jumat, 05 Juni 2020 - 17:11 | 21.75k
Ketua DPRD Kota Pagaralam, Jenni Sandiyah menempel stiker disaksikan Kapolres Pagaralam dan lurah setempat.  (FOTO: Asnadi/ TIMES Indonesia)
Ketua DPRD Kota Pagaralam, Jenni Sandiyah menempel stiker disaksikan Kapolres Pagaralam dan lurah setempat. (FOTO: Asnadi/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PAGARALAM – Kapolres Pagaralam, AKBP Dolly Gumara SIK MH didampingi Kapolsek Pagaralam, AKP Herry Widodo SH kepada wartawan Jumat (6/6/2020)  mengatakan, penempelan stiker imbauan Covid-19 oleh Polres Pagaralam adalah sebagai pengingat kepada warga.

Sebelumnya, Ketua DPRD Kota Pagaralam, Jenni Shandiyah mengajak masyarakat untuk senantiasa menggunakan masker saat keluar rumah. Ini semua tak lain demi memutus mata rantai sebaran virus Corona, khususnya di Kota Pagaralam.

Menurutnya, hal yang paling penting adalah mewajibkan diri sendiri untuk ikut bersosialisasi kepada orang lain terkait hal ini dimulai dari keluarga dan orang sekitar.

"Covid-19 bukanlah hal yang menakutkan jika kita disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Diikuti dengan pola hidup sehat dan bersih, dan konsumsi makanan sumber vitamin C dan E untuk daya tahan atau menjaga imunitas tubuh," sarannya.

Sementara Kapolres Pagaralam, AKBP Dolly Gumara SIK MH didampingi Kapolsek Pagaralam, AKP Herry Widodo SH kepada wartawan Jumat (6/6/2020)  mengatakan, penempelan stiker imbauan Covid-19 adalah sebagai pengingat kepada warga.

"Sengaja kita pasang di pintu masuk rumah warga. Agar mereka senantiasa ingat dengan imbauan yang tertulis. Yaitu menggunakan masker jika keluar rumah, selalu mencuci tangan dan jaga jarak," ujarnya.

Lantas, menindaklanjuti pembentukan Kampung Tangkal Covid-19 ini, aparat kepolisian di lingkup Polres Pagaralam akan memperbanyak lagi hingga ribuan stiker. "Stiker ini nantinya akan disebar lagi ke masyarakat," katanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES