Peristiwa Nasional Bencana Nasional Covid-19

Sosialisa Program Polri, Polres Pulau Morotai Bagikan Insentif untuk Sopir Truk

Jumat, 05 Juni 2020 - 17:06 | 27.71k
Kasat Lantas Polres Kabupaten Pulau Morotai, AKP. N. Daniel Maribunga, SPd. saat sosialisasi. (FOTO: Husain/TIMES Indonesia)
Kasat Lantas Polres Kabupaten Pulau Morotai, AKP. N. Daniel Maribunga, SPd. saat sosialisasi. (FOTO: Husain/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, PULAU MOROTAIPolres Pulau Morotai Maluku Utara (Malut) pada Kamis (4/6/2020) gelar Program Keselamatan Polri tahap dua Tahun 2020 buat sopir truk di Kampus Universitas Pasifik Pulau Morotai, Kamis pagi, pukul 09.00 WIT hingga selesai.

"Disampaikan dengan materi Safety Reading dan Safety Driving, jumlah peserta 44 Orang untuk  kelompok sopir truk," kata Kasat Lantas Polres Morotai, AKP N. Daniel Maribunga, SPd., Jumat (5/6/2020).

AKP-N-Daniel-Maribunga-2.jpg

Selain itu, pelaksanan kegiatan tersebut sesuai SOP Protokol Kesehatan di masa pandemi, yakni menjaga jarak dan peserta memakai masker.

Maksud dari program itu, diutarakan Dani, untuk meningkatkan pengetahuan tentang tertib dalam berlalu lintas, memahami etika dan sopan santun berlalu lintas.

sosialisasi-2.jpg

Tujuannya, meningkatkan kemampuan dan ketrampilan teknik mengemudi dengan baik dan benar, terutama dalam mengantisipasi kecelakaan lalu lintas, dengan memahami teknik pengereman blokir oleh seorang pengemudi, sehingga dapat mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas dengan fatalitas tinggi.

Disebutkan, usai kegiatan peserta pelatihan diberikan bantuan uang tunai sebesar Rp 600.000 perorang. Ini bantuan tahap dua, melalui rekening BRI masing-masing sopir dan diambil langsung melalui ATM di Bank BRI Pulau Morotai.

Pihak Polres Pulau Morotai berharap, dengan bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban para sopir truk di tengah-tengah pandemi Coronavirus yang masih berlangsung di Wilayah Kabupaten Pulau Morotai. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES