Peristiwa Daerah

Polresta Sidoarjo Salurkan Bantuan Beras Kemenparekraf RI untuk Warga

Jumat, 05 Juni 2020 - 16:53 | 26.93k
Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana saat menyerahkan bantuan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (FOTO: Kemenparekraf)
Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana saat menyerahkan bantuan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (FOTO: Kemenparekraf)

TIMESINDONESIA, SIDOARJO – Wabah Covid-19 sangat berdampak di kehidupan masyarakat, utamanya di Kabupaten Sidoarjo. Dan dampak paling besar adalah kebutuhan pangan di masyarakat, dan itulah yang menjadi perhatian Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI (Kemenparekraf RI) dan Polresta Sidoarjo.

Bantuan sembako yang disalurkan pada warga terdampak virus Corona ini berupa beras. Agar pendistribusian ini efektif dan tepat sasaran, bantuan tersebut disalurkan melalui Polresta Sidoarjo dan jajarannya.

"Pendistribusian bantuan beras dari Kemenparekraf, dilakukan oleh bhabinkamtibmas masing-masing membawa empat sak beras seberat 5 kilogram. Serta masing-masing polsek 200 kilogram," ujar Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana, dalam apel pemberangkatan bantuan sosial di Mapolresta Sidoarjo, Jumat (5/6/2020).

AKBP-Deny-Agung-Andriana-2.jpg

Polresta Sidoarjo sendiri sudah merinci dan mendata para penerima bantuan sosial. Paket sembako itu diberikan pada janda, fakir, miskin, serta warga yang terdampak Covid-19. Pada kesempatan kali ini, bantuan dari Kemenparekraf diperuntukan bagi pelaku pariwisata terdampak Covid-19. Seperti PKL, UKM, perajin, dan sebagainya.

"Mereka sangat membutuhkan bantuan, karenanya kami bergerak cepat menyalurkan bantuan ini kepada mereka," imbuh Wakapolresta Sidoarjo.

Bantuan beras ini dibagikan Babinkamtibmas ke rumah-rumah warga yang sebelumnya sudah didata secara valid. Proses distribusi secara door-to-door diharapkan bisa lebih efektif, serta tepat sasaran.

Karena tujuan pendistribusian sembako Kemenparekraf RI oleh Polresta Sidoarjo ini adalah uuntuk membantu warga terdampak di tengah pandemi Covid-19 di Kabupaten Sidoarjo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Sidoarjo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES