Peristiwa Nasional

Antisipasi Krisis Pangan, Warga Surabaya Timur Menanam Padi Bareng Kodim

Jumat, 05 Juni 2020 - 15:48 | 32.85k
Kegiatan menanam padi warga Surabaya Timur bersama Kodim Tipe A 0831/ST, Jumat (5/6/2020). (Foto : Kodim Tipe A 0831/ST)
Kegiatan menanam padi warga Surabaya Timur bersama Kodim Tipe A 0831/ST, Jumat (5/6/2020). (Foto : Kodim Tipe A 0831/ST)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Sejumlah warga Surabaya Timur dan Kodim Tipe A 0831/ST menanam padi bersama di Kelurahan Kedung Cowek, Kecamatan Kenjeran Surabaya pada Jumat (5/6/2020). Hal tersebut merupakan salah satu upaya masyarakat dalam menghadapi krisis pangan akibat dampak Covid-19.

Kegiatan penanaman padi itu dipimpin langsung  oleh Kolonel Inf. Agus Faridianto (Dandim Tipe A 0831/ST). Kolonel Inf Agus Faridianto mengatakan bahwa kegiatan tanam padi merupakan rangkaian pembinaan ketahanan pangan untuk mengantisipasi krisis pangan akibat dampak penyebaran Covid 19 .

Kegiatan-menanam-padi-warga-Surabaya-Timur-bersama-Kodim-Tipe-A-0831-ST.jpg

"Penanaman bibit padi kali ini jenis Ciherang di lahan pertanian Kedung Cowek seluas 1 Hektar sebagai bentuk Pilot Project (Demlot) agar nantinya dapat dicontoh oleh kelompok kelompok tani lainnya guna mengatasi ketahanan pangan di tengah wabah pandemi Covid-19," terangnya.

Di tempat  yang sama,  PPL (petugas penyuluh lapangan ) Kecamatan Bulak Maftudin menerangkan, selama ini telah terjalin sinergi yang baik dengan Babinsa  Koramil Kenjeran yang  telah aktif  dilapangan untuk mengatasi berbagai permasalahan para petani.

"Biasanya saya koordinasi dengan Sertu Suwardi, yang selama ini telah setia mendampingi para petani, sehingga setiap permasalahan petani dapat dibantu dan teratasi, sebagai contoh membantu permasalahan pupuk," ucapnya.

Pada kegiatan menanam padi warga Surabaya Timur tersebut juga diikuti Danramil 0831/06 Kenjeran, Pasi Ter Kodim Tipe A 0831/ST, Ketua Kelompok Tani Benteng Samudera Surabaya, Petugas Penyuluh Lapangan Kecamatan  Bulak. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Adhitya Hendra
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES