Peristiwa Nasional Bencana Nasional Covid-19

Ketum Bhayangkari Berikan Bantuan Sembako di Masa PSBB

Jumat, 05 Juni 2020 - 15:37 | 24.25k
Ketua Bhayangkari Berikan Bantuan Sembako saat PSBB (FOTO: Istimewa)
Ketua Bhayangkari Berikan Bantuan Sembako saat PSBB (FOTO: Istimewa)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, JAKARTAKetum Bhayangkari Fitri Idham Aziz yang tergabung dalam Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) berikan bantuan sembako kepada masyarakat kaum difabel dan kelompok rentan seperti ibu hamil.

Bantuan itu berupa paket sembako yang terdiri dari beras, minyak, tepung terigu, mie instan, gula, kecap dan makanan kering. Bantuan ditujukan bagi penerima yang terdata akibat kehilangan pekerjaan di saat kebijakan PSBB.

“Bhayangkari dan Yayasan Kemala Bhayangkari mendukung kebijakan Pemerintah dan pimpinan Polri dengan secara aktif memberikan bantuan kemanusiaan kepada masyarakat yang terdampak,” kata Fitri Idham Azis di Wisma Bhayangkari, Mabes Polri, Jakarta, Jumat (5/6/2020).

Selain itu, Bhayangkari juga memberikan bantuan terhadap kelompok rentan seperti ibu hamil, ibu dengan anak balita, anak-anak, kelompok disabilitas dan lansia. Untuk bantuan kepada mereka, kata Fitri, berupa beras, susu, vitamin, kacang hijau, biskuit, pembalut, diapers dan hand sanitizers.

“Paket bantuan memenuhi kebutuhan spesifik perempuan dan anak ini telah diberikan di tahap 1 pada bulan Mei lalu sebanyak 2.000 paket,” terang Fitri.

Fitri menambahkan, kegiatan pemberian bantuan tersebut secara menyeluruh telah dilaksanakan oleh Bhayangkari seluruh Indonesia di 34 Propinsi yang saat ini secara total sudah terdistribusi sebanyak 35.000 paket bantuan kemanusiaan ramah perempuan dan anak dan 65.000 paket bantuan vitamin dan obat-obatan untuk anggota Polri.

“Seluruh bantuan kemanusiaan ini adalah dukungan seluruh anggota Bhayangkari, dengan bantuan dalam bentuk barang dari donatur dan relawan,” pungkasnya.

Ketum Bhayangkari Fitri Idham Aziz juga berharap seluruh bantuan sembako yang saat ini sudah didistribusikan tersebut dapat bermanfaat bagi penerima sehingga dapat mengurangi beban hidup selama ini yang sudah dialami semenjak adanya wabah Covid-19. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES