Peristiwa Daerah

Satpol PP Kota Pagaralam Optimalkan Razia Cipta Kondisi dan Penyakit Masyarakat

Jumat, 05 Juni 2020 - 15:08 | 50.02k
Sejumlah pemuda yang kedapatan nongkrong di kawasan Pasar Dempo Permai, satu persatu dilakukan pemeriksaan sebagai bagian dari giat Cipkon Pagaralam kondusif (Foto: Asnadi/ TIMES Indonesia)
Sejumlah pemuda yang kedapatan nongkrong di kawasan Pasar Dempo Permai, satu persatu dilakukan pemeriksaan sebagai bagian dari giat Cipkon Pagaralam kondusif (Foto: Asnadi/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PAGARALAM – Badan Satuan Polisi Pamong Praja Kota Pagaralam (Satpol PP Kota Pagaralam)  menggandeng anggota Polres Pagaralam dan pihak Kecamatan, rutin gelar razia Cipta Kondisi dan Penyakit Masyarakat (Pekat) di wilayah Kota Pagaralam.

Kegiatan yang digelar, untuk memastikan situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) tetap kondusif, yang tidak hanya dilakukan selama bulan Ramadhan, melainkan pula di setiap saat, terlebih di tengah pandemi Covid-19.

“Untuk giat patroli wilayah, terutama di malam hari, dengan menyasar sejumlah titik kawasan Kota Pagaralam, tetap kita intensifkan lagi, terlebih lagi belakangan ini kita mendapat informasi dari masyarakat, diduga ada oknum yang berbuat asusila di seputaran lantai dua Pasar Dempo Permai,” tegas Kepala Satpol PP Kota Pagaralam Mastullah SPd MSi.dihubungi Jumat (5/6/2020)

Menurut Mastullah, berdasarkan hasil giat patroli wilayah di malam hari, terutama yang menyasar di kawasan Pasar Dempo Permai, memang ditemukan sisa bungkus komix beberapa buah, yang disinyalir ulah oknum tidak bertanggungjawab. “Namun di lapangan belum kami temukan oknum tersebut,” katanya.

Lebih jauh Mastullah menambahkan, hasil giat yang dilakukan juga ditemukan beberapa kendaraan, baik itu roda dua maupun roda empat, yang terparkir tanpa identitas dan pemilik kendaraan itu, memilih untuk melarikan diri, sehingga kendaraan terpaksa diamankan pihak Polsek.

Dalam giat razia Cipkon ini, sebut Mastullah, selain melakukan penertiban ke personal, yang sering nongkrong di lokasi Pasar Dempo Permai, personel Satpol PP juga sisir sejumlah lokasi, yang sering dijadikan tongkrongan anak-anak muda. Ini untuk memastikan, agar anak-anak yang nongkrong terbebas dari minuman keras, apalagi di tengah kondisi pandemi Covid-19, yang tidak diperkenankan adanya anak-anak yang nongkrong.

“Disamping sosialisasi penggunaan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, juga untuk memastikan masyarakat tak menyalahgunakan miras dan bahan atau benda berbahaya lainnya, serta bisa menghindari adanya kerumuman masyarakat, jika memang ada yang kedapatan, dalam giat Cipkon ini akan kita berikan sanksi, sesuai dengan tingkat kesalahan,” imbuhnya.

Kepala Satpol PP Kota Pagaralam juga berharap, dengan adanya giat patroli Cipta Kondisi dan Penyakit Masyarakat wilayah rutin, yang dilakukan untuk cipkon kondusif di Pagaralam, semoga situasi kondisi masyarakat aman terkendali. “Kita juga berharap geliat ekonomi masyarakat, bisa semakin lebih membaik, terhindari dari penyakit yang mematikan, baik itu Covid-19 dan penyakit menular lainnya, serta terhindar dari penyakit masyarakat  asusila dan amoral,” harapnya. (*)

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Adhitya Hendra
Sumber : Palembang TIMES

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES