Peristiwa Nasional

PSBB Transisi, Jusuf Kalla: Shalat Jumat Perdana Tertib Sesuai Protokol Kesehatan

Jumat, 05 Juni 2020 - 14:37 | 29.75k
Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI), Jusuf Kalla melaksanakan salat jumat di Masjid Masjid Al-Azhar, Jakarta. (FOTO: Tribunnews).
Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI), Jusuf Kalla melaksanakan salat jumat di Masjid Masjid Al-Azhar, Jakarta. (FOTO: Tribunnews).

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI), Jusuf Kalla mengklaim pelaksanaan shalat Jumat perdana di tengah penerapan PSBB Transisi sudah sesuai dengan protokol kesehatan sebagaimana anjuran pemerintah.

"Sudah tertib tidak ada yang rapat-rapat kan. Pakai masker semua tidak ada yang tidak, karena kalau tidak pengurus masjid itu tidak membolehkan masuk," ujar JK, sapaan akrabnya usai melaksanakan shalat di Masjid Al-Azhar, Jakarta, Jumat (5/6/2020).

Mantan Wakil Presiden RI itu mengaku bersyukur karena pelaksanaan shalat Jumat sudah bisa dilaksanakan kembali. Ia berharap masyarakat bisa tetap menjaga kesehatan saat melaksanakan ibadah.

"Alhamdulillah setelah kita 12 kali tidak shalat Jumat hampir tiga bulan. Dan ini luar biasa rahmat (bisa) kembali ke masjid," ungkap dia.

Selain Jusuf Kalla, sejumlah tokoh lain juga turut melaksanakan shalat Jumat di tengah penerapan PSBB Transisi diantaranya, Wakil Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, dan mantan Ketua MK Jimly Assiddiqie. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Adhitya Hendra
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES