Peristiwa Daerah

Peringati Hari Jadi Majalengka ke-530, Bupati dan Wakil Bupati Ziarah ke Makam Leluhur

Jumat, 05 Juni 2020 - 13:57 | 57.45k
Bupati dan Wakil Bupati Majalengka, Karna Sobahi-Tarsono D Mardiana menggelar ziarah makam ke Pangeran Muhamad dan Mbah Badori, dalam rangka peringatan Hari Jadi Majalengka ke-530. Foto: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia.
Bupati dan Wakil Bupati Majalengka, Karna Sobahi-Tarsono D Mardiana menggelar ziarah makam ke Pangeran Muhamad dan Mbah Badori, dalam rangka peringatan Hari Jadi Majalengka ke-530. Foto: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia.

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Menjelang peringati Hari jadi Majalengka ke-530, Bupati dan Wakil Bupati Majalengka, H Karna Sobahi-Tarsono D Mardiana bersama unsur Forkopimda dan kepala OPD melakukan ziarah ke makam para leluhur masyarakat Kabupaten Majalengka, Jumat (5/6/2020).

Ziarah makam ke Pangeran Muhamad dan makam Mbah Badori tersebut, merupakan salah satu tradisi dalam rangka peringatan Hari Jadi Majalengka, Jawa Barat.

Ziarah-Majalengka-2.jpg

Bupati Majalengka, H Karna Sobahi mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mendoakan sekaligus mengenang akan perjuangan para pendahulu atas jasa-jasanya dalam Syiar Agama dan berdirinya Majalengka.

"Hari Jadi Majalengka ke-530, tahun 2020 ini, dalam keadaan virus Covid-19 tengah melanda kita. Oleh karena itu, kita harus menyesuaikan dalam keadaan saat ini," katanya.

Ziarah-Majalengka-3.jpg

Menurut Bupati, biasanya setiap peringatan Hari Jadi Majalengka, selalu diisi dengan berbagai kegiatan. Namun, untuk peringatan hari jadi Majalengka ke-530, hanya menyisakan dua kegiatan. Yakni, ziarah makam dan sidang paripurna Hari Jadi Majalengka ke-530, di Gedung DPRD Majalengka, pada tanggal (7/6/2020) mendatang.

"Karena untuk kegiatan Hari jadi Majalengka ke-530 ini, kita terkonsentrasikan untuk pemberian bantuan sosial bagi warga yang terdampak Covid-19. Jadi, memang kegiatan hari jadi tersebut ada, tapi kita terakumulasikan untuk kegitan dalam rangka menangani kegiatan dampak Covid-19," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES