Peristiwa Daerah NKRI Lawan Corona

Bonek Suroboyo Wani Lawan Covid-19 Bantu Tenaga Medis Lewat Lazisnu Jatim

Jumat, 05 Juni 2020 - 14:32 | 27.27k
Koordinator Bonek Suroboyo M Rizal menyerahkan donasi kepada Moch Rofi’i Boenawi Sekretaris NU Care Lazisnu Jawa Timur, Jumat (5/6/2020).(Foto : Lazisnu Jatim)
Koordinator Bonek Suroboyo M Rizal menyerahkan donasi kepada Moch Rofi’i Boenawi Sekretaris NU Care Lazisnu Jawa Timur, Jumat (5/6/2020).(Foto : Lazisnu Jatim)
FOKUS

NKRI Lawan Corona

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Suporter Persebaya atau yang dikenal dengan Bonek Suroboyo turut peduli dengan nasib tenaga medis dalam menangani pasien Covid-19. Dengan menjual kaos khas bonek, sebagian keuntungan dari penjualan kaos didonasikan untuk melawan Covid-19 melalui NU Care Lazisnu Jatim.

"Alhamdulilah kami bersama teman-teman bonek di surabaya telah terjual 250 pcs kaos Bonek Wani Lawan Covid 19 terjual habis,” kata M Rizal salah satu Koordinator Bonek Suroboyo, Jumat (5/6/2020).

M Rizal mengatakan hasil penjualan kaos sebesar 10 ribu per-kaos terkumpul Rp 2,5 Juta.

“Dari hasil penjualan tersebut kami donasikan kepada NU Care LAZISNU Jawa Timur. Kami mengucapkan terimakasih kepada para customer yang sudah membeli kaos dan juga ikut berbagi bersama lawan Covid 19,” kata M Rizal.

Moch Rofi’i Boenawi Sekretaris NU Care Lazisnu Jawa Timur menerima langsung hasil donasi yang dikumpulkan dari penjualan kaos bonek wani lawan covid 19 di Posko Satgas Jatim Tanggap Covid-19 Gedung PWNU Jawa Timur Jl Masjid Al Akbar Timur No 9 Surabaya. Rofi’i Boenawi mengapresiasi langkah yang dilakukan teman-teman bonek Suroboyo yang turut peduli dengan para dokter dalam menangani Covid-19 ini.

“Kami mengapresiasi inisiasi dari teman-teman bonek suroboyo yang membantu tenaga medis dalam menangani covid-19 dengan berjualan kaos bonek dan sebagiannya disalurkan ke NU Care Lazisnu Jawa Timur untuk tenaga medis,” kata Rofi’i Boenawi.

Dengan gerakan belanja sambil berbagi yang dilakukan bonek Suroboyo ini, semoga bisa diikuti oleh para wirausahawan di lingkungan NU.

“Kami mengajak pada pemiliki distro, kios, lapak mari bersama membantu masyarakat yang terdampak covid-19 secara ekonomi. Masih banyak masyarakat yang belum tersentuh bantuan secara langsung oleh pemerintah,” tegasnya.

Selain itu koordinator Bonek Suroboyo ini mengatakan dari hasil penjualan kaos bonek itu kami sisihkan untuk adik-adik di yatim piatu. “Kaos Bonek yang bertulis Bonek Wani Lawan Covid-19 ini dibagikan secara gratis kepada beberapa anak yatim di panti asuhan di Surabaya dan sekitarnya,” kata Rizal. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES