Peristiwa Daerah New Normal Life 2020

Pelaksanaan Shalat Jumat di Demak Terapkan Protokol Kesehatan

Jumat, 05 Juni 2020 - 13:43 | 36.35k
Pemeriksaan suhu badan oleh pengurus Masjid Jami' Baiturrahman Kembangarum Kecamatan Mranggen, Demak (foto: Fuhatur Rohman/TIMES Indonesia)
Pemeriksaan suhu badan oleh pengurus Masjid Jami' Baiturrahman Kembangarum Kecamatan Mranggen, Demak (foto: Fuhatur Rohman/TIMES Indonesia)
FOKUS

New Normal Life 2020

TIMESINDONESIA, DEMAK – Kegiatan shalat Jumat di Demak, Jawa Tengah tetap menerapkan protokol kesehatan. Seperti di Masjid Jami' Baiturrahman, Kecamatan Mranggen, Demak.

"Kegiatan shalat jumat haei ini masih memakai protokoler atau new normal dengan cuci tangan, jaga jarak dan selalu di tes suhu bdannya baru boleh masuk menjalankan shalat jamaah bersama-sama," ujar Muhammad Junaidi pengurus takmir Masjid Jami' Baiturrahman. Jumat (5/6/2020).

Masjid-Jami.jpg

Sebelum wacana new normal, selama pandemi di Masjid Jami' Baiturrahman juga tetap menerapkan protokoler kesehatan seperti biasa. "Sebelum new normal itu sepeti biasa, selalu menerapkan protokol kesehatan selama masa pandemi," imbuhnya.

Selain di Masjid Jami' Baiturrahman Kembangarum, di Masjid Baitu Makmur Karangawen Demak juga menerapkan protokol kesehatan seperti biasa.  Sebelumnya pada saat masa pandemi, kegiatan sholat jum'at di Masjid Baitul Makmur Karangawen sempat diliburkan dua kali.

Ali Sobirin selaku ketua takmir masjid Baitul Makmur menuturkan, saat masa pandemi seperti sekarang, pihak masjid selalu mengikuti anjuran dari pemerintah. Termasuk membuat tulisan iimbauan agar setiap jamaah yang masuk masjid wajib cuci tangan pakai sabun, wajib pakai masker. "Kami tetap mengikuti anjuran pemerintah, kamu juga sudah koordinasi dengan pihak kecamatan dan MUI," imbuhnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES